Kapolres dan Kapolsek Ukui Serahkan Bantuan. Cooling System saat Banjir, Keamanan Pilkada Prioritas

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:14 WIB

KLIKMX.COM, PELALAWAN - Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri SIK, meninjau warga yang terdampak banjir di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

Kehadiran Kapolres Pelalawan didampingi Kapolsek Ukui, AKP AKP Rudi Hardiyono, SH dan sejumlah pejabat utama Polres Pelalawan, sekaligus menyerahkan bantuan sembako pada warga yang terdampak banjir dari luapan Sungai Nilo.

HONDA ATAS

Sebagai bagian dari upaya untuk memberikan rasa aman dan dukungan kepada masyarakat yang terdampak, Kapolres Pelalawan juga memberikan dukungan moril agar warga tetap tenang dan siap menghadapi segala kemungkinan. 


“Tidak hanya ancaman alam yang kita hadapi, tapi kita juga sedang memastikan bahwa situasi politik di tengah pilkada tetap aman dan kondusif. Cooling system kita jalankan bersamaan dengan langkah mitigasi bencana. Keduanya adalah prioritas kami,” ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Afrijal Asri SIK.

Dijelaskan Kapolres, selain membantu warga yang terdampak. Juga pihaknya juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk memastikan kesiapan logistik dan tempat evakuasi.

"Patroli rutin terus digelar dan telah mendirikan posko siaga. Disamping  berbagai langkah antisipasi lainnya diambil untuk menjaga stabilitas keamanan, baik terkait potensi banjir maupun menjaga agar Pilkada berjalan dengan lancar dan damai," ungkap Kapolres Pelalawan.


Sementara pemandangan di Desa Lubuk Kembang Bunga mulai tergenang air yang telah naik hampir selutut orang dewasa atau sekitar mencapai 75-80 cm. Hingga sudah mulai menganggu aktifitas masyarakat setempat.

"Kami siap memberikan rasa aman kepada masyarakat, baik dari ancaman bencana alam maupun potensi gangguan keamanan terkait Pilkada. Walau kondisi banjir Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat," lanjutnya.

Ditambahkan AKBP Afrizal, dengan semangat kebersamaan dan kesiapan penuh, Polres Pelalawan bersama jajaran Polsek, berkomitmen untuk melindungi masyarakat dari ancaman bencana dan menjaga kedamaian pilkada 2024. Alam mungkin tak dapat diprediksi, tetapi keamanan dan ketenangan masyarakat adalah tanggung jawab yang tidak bisa diabaikan. "Walau kondisi banjir, mari tetap menjaga kondisi pilkada yang aman dan damai," pungkas Kapolres Pelalawan.(***)



Baca Juga