Satresnarkoba Polres Kampar Imbau Netralitas Bawaslu dalam Pilkada 2024

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 07:52 WIB

KLIKMX.COM, BANGKINANG - Bertempat di kantin Bawaslu Kampar, Jalan HR Soebrantas, Kota Bangkinang, Satres Narkoba Polres Kampar melaksanakan cooling system, Rabu (16/10/2024). 

Dalam kegiatan ini pihak kepolisian memberikan imbauan kepada staf Bawaslu agar bersikap netral dan bekerja sesuai prosedur selama pelaksanaan Pilkada 2024.

HONDA ATAS

Cooling system ini bertujuan untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kampar. Kegiatan ini dilaksanakan oleh personil Satresnarkoba Polres Kampar.


"Kami mengimbau kepada penyelenggara Pilkada, terutama pengawas Pilkada tahun 2024 agar bersikap netral dan bekerja sesuai prosedur selama pelaksanaan Pilkada yang mana saat ini sudah memasuki tahapan kampanye," ujar Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Era Maifo.

AKP Era mengatakan, sebagai pengawas Pilkada tahun 2024 Polres Kampar mengimbau untuk selalu berkoordinasi dengan Polres Kampar selama tahapan Pilkada berlangsung.

Ia juga meminta agar Bawaslu Kabupaten Kampar mensosialisasikan kepada masyarakat berbagai dampak yang diakibatkan oleh money politik.


"Kita juga minta Bawaslu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dampak yang ditimbulkan dari politik uang yang dapat merusak paradigma bangsa," kata Kasat Reskrim.

Dengan adanya kegiatan cooling system ini, Polres Kampar berharap dapat mencegah terjadinya konflik atau gangguan keamanan yang dapat menghambat pelaksanaan Pilkada yang demokratis dan damai di Kabupaten Kampar. ***



Baca Juga