Cooling System Jelang Pilkada Damai, Polsek Tapung Hilir Imbau Warga Waspada Hoax

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 08:16 WIB

KLIKMX.COM, TAPUNG HILIR -- Polsek Tapung Hilir melaksanakan kegiatan cooling system dengan menyambangi warga. Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 tetap aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Tapung Hilir yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Kijang Jaya Aipda Eman Sulaeman. Ini merupakan upaya proaktif Polsek Tapung Hilir dalam merangkul berbagai elemen masyarakat guna menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada.

HONDA ATAS

Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP Jurfredi mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas, terutama di masa-masa krusial seperti saat ini.


"Kami secara intensif menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak tergiur dengan iming-iming uang dalam memilih pemimpin. Masyarakat juga diingatkan untuk melaporkan jika mengetahui adanya praktik politik uang," kata Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, pihaknya juga menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, menghindari penyebaran berita bohong atau hoax, serta menjaga persatuan dan kesatuan, meski berbeda pilihan politik.

"Setiap hari kami melakukan cooling system di tiap desa untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada tahun 2024," ujarnga.


Selain itu, Kapolsek Tapung Hilir juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada tanggal 27 November 2024.

"Jangan sampai golput, karena suatu suara saja sangat mempengaruhi kemenangan masing-masing calon. Mari kita sukseskan pilkada 2024 yang aman, damai dan kondusif," ajaknya.

Kapolsek Tapung Hilir berharap melalui kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. ***



Baca Juga