Kompak! Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gencar Sosialisasi Pilkada di Desa Kuala Penaso

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:21 WIB

KLIKMX.COM, PINGGIR - Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kuala Penaso, Kecamatan Talang Muandau, Bengkalis, semakin gencar melakukan kegiatan Sosialisasi dan Penggalangan (Cooling System), jelang Pilkada serentak 2024, di berbagai wilayah desa binaannnya,, Selasa (15/10).

Sasaran pada kegiatan ini adalah masyarakat setempat di Desa Kuala Penaso. “Tujuan utama dari sosialisasi ini adalah menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024,” terang Kapolsek Pinggir, Kompol Darmawan SH MH, Rabu (16/10/2024).

HONDA ATAS

Pada kegiatan ini personel Bhabinkamttibmas dan Babinsa, kompak mengajak warga untuk saling menghargai hak suara dalam pemilihan nanti. 


Dalam pertemuan tersebut, masyarakat juga diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang berpotensi memecah belah persatuan.

Selain itu, lanjut Kompol Darmawan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga suasana damai dan aman selama Pilkada berlangsung. 

Setiap masyarakat yang ditemui diingatkan Bhabinkamtibmas tentang pentingnya partisipasi aktif warga dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan demi kelancaran pesta demokrasi yang akan datang.


Sambung Kompol Darmawan, tujuan kegiatan sosialisasi tersebut antara lain pertama mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghargai hak suara saat pemilihan.

Kedua, mengajak masyarakat menciptakan suasana kondusif selama Pilkada Serentak di Desa Kuala Penaso.

Ketiga, bertujuan mencegah masyarakat dari pengaruh negatif atau provokasi yang dapat memecah belah.

“Melalui kegiatan ini kami ingin memastikan masyarakat Desa Kuala Penaso dapat menggunakan hak pilihnya dalam suasana yang damai dan tertib, serta tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin merusak keamanan,” ungkap Kompol Darmawan.

Kegiatan tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali. Pihaknya akan berkomitmen untuk terus melaksanakan giat sosialisasi hingga pelaksanaan Pilkada guna memastikan stabilitas dan keamanan di wilayah Kecamatan Talang Muandau.(***)



Baca Juga