Polsek Mandau dan Instansi Terkait Razia Hotel dan Wisma, Pastikan Keamanan Jelang Pilkada

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 13:15 WIB

KLIKMX.COM, MANDAU - Polsek Mandau bersama instansi terkait menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah wisma, hotel, dan penginapan di Kecamatan Mandau,  menjelang pilkada serentak 2024.

Operasi ini bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pilkada, serta memastikan tidak ada gangguan yang dapat memengaruhi kelancaran pemilihan.

HONDA ATAS

Kapolsek Mandau, Kompol Hairul Hidayat, SIK MM menjelaskan, target operasi ini adalah penyakit masyarakat yang dapat menimbulkan kerawanan seperti peredaran minuman keras (miras), narkoba, prostitusi, serta tindak kriminal lainnya. 


"Kami ingin memastikan bahwa lingkungan tetap aman dan nyaman, terutama menjelang pilkada. Operasi ini adalah langkah preventif untuk menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilih mereka dalam suasana kondusif," tegas Kompol Hairul Hidayat.

Dalam operasi di berbagai tempat ini, pihaknya berhasil mendata dan memberikan peringatan kepada sejumlah pihak yang terlibat dalam pelanggaran ketertiban umum. 

Untuk menjaga lingkungan tetap kondusif selama periode sensitif seperti pilkada, kapolsek menegaskan pentingnya kerja sama dari para pengelola penginapan. “Operasi ini akan berlangsung secara berkala hingga hari pencoblosan,” ungkap Kompol Hairul.


Guna mewujudkan semua tahapan pilkada berjalan aman dan lancar, masyarakat juga diharapkan turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman, bebas dari penyakit masyarakat, dan turut mendukung kesuksesan pilkada. 

“Dengan operasi yang konsisten dan partisipasi semua pihak, diharapkan pilkada 2024 di Kecamatan Mandau dapat berjalan lancar, tertib, dan damai,” harap Kapolsek Hairul Hidayat.

Kapolsek menegaskan operasi pekat ini tidak hanya menjamin situasi pilkada tetap kondusif, tetapi juga berkontribusi pada upaya menciptakan kehidupan sosial yang lebih aman dan harmonis di masyarakat.

“Dengan dukungan penuh dari instansi terkait dan partisipasi aktif masyarakat, Polsek Mandau berharap pelaksanaan Pilkada di wilayah Kecamatan Mandau bisa berlangsung lancar, tertib, dan damai,” harap kapolsek.

Aipda Feri K, salah satu petugas yang terlibat operasi mengungkapkan selain melakukan penindakan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat dan pelaku usaha. 

“Kami tidak hanya menindak, tetapi juga mengedukasi masyarakat agar sadar pentingnya menjaga ketertiban. Semua ini dilakukan untuk kebaikan bersama agar pilkada 2024 bisa berjalan aman, damai, dan tanpa gangguan,” ujarnya.(***)



Baca Juga