Ditraktir Kapolsek Sarapan, Warga Rupat Utara Antusias Dengarkan Pesan Pemilu Damai

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:39 WIB

KLIKMX.COM, RUPAT UTARA - Suasana penuh kehangatan menyelimuti sebuah warung kopi di Kecamatan Rupat Utara saat Kapolsek Rupat Utara AKP Cecep Sujapar, SH MH bersama jajaran mendatangi warga yang tengah menikmati sarapan pagi mereka. 

Sambil berbincang hangat, Kapolsek turut menyampaikan pesan penting tentang pemilu kepala daerah damai 2024.

HONDA ATAS

“Silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, sekaligus mengajak semua pihak untuk menjaga situasi yang kondusif menjelang pilkada serentak 2024,” ulas Kapolsek. 


Kapolsek kepada warga juga menginformasikan bahwa saat ini, sedang berlangsung tahapan kampanye terbuka dan masyarakat diingatkan untuk tetap menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, hingga saat pencoblosan pada tanggal 27 November 2024.

“Harapan kita bersama, pemilukada 2024 dapat berjalan dengan aman, sejuk, dan damai. Kami butuh peran serta dari semua pihak, terutama para tokoh agama dan masyarakat, yang dapat menjadi teladan serta pendingin suasana dalam pelaksanaan Pilkada ini,” ujar Kapolsek Cecep.

Warga juga diingatkan maraknya berita hoaks yang beredar di masyarakat. Berita negatif semacam itu, menurutnya, bisa memecah belah persatuan dan menciptakan ketegangan dalam masyarakat. 


Terpenting, sambung AKP Cecep mengimbau agar warga untuk tidak golput dan aktif berpartisipasi dalam Pemilu.

“Saya berharap, kerja sama seluruh pihak, termasuk para tokoh, dapat mendinginkan suasana di masyarakat. Dengan ketokohan dan tauladannya, diharapkan mereka bisa menjadi pendingin (Cooling System) melalui imbauan yang menyejukkan,” tambah Kapolsek.

Karena itu, seluruh warga juga ditekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu, dari kampanye hingga proses penghitungan suara. 

“Masyarakat diharapkan melaporkan pelanggaran dan menjaga kelancaran proses demokrasi. Melalui peran aktif masyarakat, kita dapat lebih efektif mencegah pelanggaran Pemilu, sehingga Pemilu ini bisa berjalan jujur, adil, bebas, dan rahasia,” tutup Kapolsek.

Sosialisaksi ini berlangsung dengan penuh keakraban dan semangat, masyarakat menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk mendukung Pilkada yang aman dan damai.(***)



Baca Juga