Terus Bangun Komunikasi sama Tokoh Masyarakat, Polsek Keritang Ajak Bersama Sosialiasi Pilkada Damai

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 13:16 WIB

KLIKMX.COM, KERITANG - Jajaran Polsek Keritang terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak, salah satunya bersama tokoh masyarakat. 

Kegiatan dari rangkaian menjalankan program Cooling System itu adalah sebagai upaya menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif salama tahapan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

HONDA ATAS

Agenda itu dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Petalongan-Polsek Keritang, Aipda Zulbadri, Rabu (16/10/2024). Di hadapan para tokoh masyarakat dan warga Desa Petalongan, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), anggota Polri berseragam di bawah binaan dan arahan Kapolsek Keritang AKP Ramli Samosir mengajak untuk bersama-sama mensosialisasikan Pilkada Damai 2024 kepada seluruh lapisan masyarakat.


Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK saat dikonfirmasi Pekanbaru MX (Group Klikmx.com) melalui Kapolsek Keritang AKP Ramli Samosir menyebutkan, bahwa pelaksanaan sambang dan silaturahmi sama para tokoh dan warga sangat penting sekali dilakukan.

''Hal ini guna membangun sinergitas dan kemitraan antara anggota Polri dan masyarakat,'' ungkap AKP Ramli Samosir, Rabu (16/10/2024).

Menurutnya, kegiatan sambang warga binaan tersebut sangat penting dan efektif. Kerena bisa bertemu langsung dengan warga, sehingga bisa menggali informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi kamtibmas dalam rangka menghadapi pelaksanaan pilkada damai.


Pada kesempatan tersebut, lanjut Kapolsek Keritang, Bhabinkamtibmas Aipda Zulbadri memberikan pesan kamtibmas kepada warga agar ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga. Hal itu, agar terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga serta ikut menciptakan situasi yang sejuk, aman dan nyaman dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang digelar secara serentak tersebut.

''Mari kita tingkatkan keamanan dan kerukunan sesama masyarakat. Lalu jangan terpengaruh oleh berita hoax yang tidak jelas sumbernya, dan mari kita tetap menjalin rasa persatuan dan kesatuan sesama warga walaupun mungkin dalam hal ini berbeda pilihan,'' imbuh Kapolsek dikenal ramah itu.

Kapolsek mengimbau, apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek terdekat. Hal itu supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin. ***



Baca Juga