Sambil Patroli Sambangi Pedagang dan Ibu-ibu yang Berbelanja, Polsek Siak Hulu: Sukseskan Pilkada!

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 14:25 WIB

KLIKMX.COM, SIAKHULU - Dalam upaya menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan proses Pemiliahan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, jajaran Polsek Siak Hulu meningkatkan patroli, baik di siang hari maupun malam hari.  

Namun di sela-sela sambil berpatroli memantau situasi di lingkungan warga, personel Polsek Siak Hulu di bawah binaan dan arahan Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid SH itu menyempatkan diri menjalankan program Cooling System yang merupakan rangkaian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning tahun 2024. 

HONDA ATAS

Seperti yang dilakukan oleh dua personel Bhabinkamtibmas Polsek Siak Hulu, Aipda Nurhasdianto dan Aipda Azani. Dengan humanis, kedua Polri berseragam itu menjumpai dan menyapa para pedagang sayur serta ibu-ibu yang berbelanja di salah satu pasar tradisional, Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Rabu (16/10/2024) pagi.


Kehadiran anggota polisi dikenal ramah itu pun disambut ramah dan senda gurau oleh para ibu-ibu yang menawarkan mereka untuk berbelanja. Sembari memilih perbelanjaan, Bhabinkamtibmas memainkan perannya memberikan pesan kamtibmas terkait  tahapan proses pilkada yang saat ini sedang berlangsung masa kampanye. Ia juga mengajak untuk bersama-sama menyukseskan pilkada serentak 2024.

 "Mari sama-sama kita jaga situasi keamanan di lingkungan kita, ya ibu-ibu.  Semoga tahapan pilkada ini dapat berjalan dengan baik,’’ ajak Aipda Nurhasdianto SH kepada para pedagang ibu-ibu lainnya. Seruan itu pun disambut dengan respon positif oleh kaum hawa tersebut, ‘’Siap pak Bhabin, Insyallah kami laksanakan,’’ jawab para ibu-ibu itu.

Kemudian, Bhabinkamtibmas itu juga mengingatakan agar saring segala informasi dan pemberitaan, baik isu politik yang saat ini sedang berkembang di media sosial. Lalu pastikan semua kebenarannya, sehingga masyarakat tidak mudah termakan hoax yang dapat menimbulkan perpecahan atau gangguan kamtibmas.


Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK saat dikonfirmasi oleh Pekanbaru MX (Group Klikmx.com) melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid SH menyampaikan, bahwa kepada seluruh masyarakatan agar turut serta dan berpartisipasi untuk menyukseskan pilkada serentak 2024. 

‘’Bersama masyarakat, Kepolisian siap menyukseskan dan menjaga situasi kamtibmas dengan situasi yang aman, damai dan kondusif pada pesta demokrasi yang digelar secara serentak ini,’’ kata AKP Asdisyah Mursyid, Rabu (16/10/2024).

Kapolsek Siak Hulu mengatakan, Polri melalui jajaran Bhabinkamtibmas harus melakukan pendekatan secara aktif dengan berbagai elemen masyarakat, apapun profesinya.  Hal ini sebagai kunci membangun dukungan publik terhadap upaya menjaga keamanan selama tahapan pilkada serentak berlangsung.

‘’Hendaknya kita memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjadi penyejuk dan ikut serta meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang suku, agama, ras dan golongan di tengah-tengah masyarakat maupun di dunia maya, sehingga tahapan pilkada serentak tahun 2024 ini dapat berjalan dengan aman dan damai,’’ ucap Kapolsek dikenal ramah ini.
 
Kapolsek menambahkan, meski berbeda pilihan dalam memilih pemimpin, tapi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta tali persaudaraan harus menjadi prioritas utama.

''Pilihan boleh saja berbeda, akan tetapi kita harus tetap menjaga tali silaturrahmi. Jangan dikarenakan adanya perbedaan pendapat atau pilihan sampai merusak persatuan di antara kita,'' pungkas mantan Kasat Narkoba Polres Kampar yang dikenal tegas itu menyerukan.  ***

 



Baca Juga