Samperi Ibu-ibu Pejuang Cuan Pembelah Kelapa, Kapolsek Tembilahan Hulu: Jangan Golput, ya Buk!

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 16:31 WIB

KLIKMX.COM, TEMBILAHANHULU – Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricky Marzuki SH beserta jajaran terus berupaya agar pelaksanaan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 dapat berlangsung dengan sukses, aman, damai dan kondusif. 

Meski disibukan dengan tugas rutin yang cukup berat, tapi tak mengurungkan niat sang Kapolsek itu untuk tidak menyempatkan diri bersosialisasi dengan warga, seperti kepada masyarakat yang sedang bernasib kurang baik. 

HONDA ATAS

Dengan tekad yang bulat untuk menyukseskan pesta demokrasi yang digelar secerantak tersebut, AKP Ricky Marzuki menyamperi para ibu-ibu yang mengais rezeki dengan cara menerima upah pembelah kelapa di beberapa tempat pengepul kelapa kering (kopra) di Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (inhil), Rabu (16/10/2024).


Setibanya di lokasi pengepul kelapa, perwira pertama yang pernah menjabat Kanit Regident Satlantas Polres Siak itu pun dengan santun menghampiri para ibu-ibu yang sedang asyik membelah kelapa dengan sebilah parang pendek. 

Setelah memperkenalkan diri dan sembari turut ikut membelah kelapa, Kapolsek dikenal suka membangun dan menjaga komunikasi dengan semua pihak dan kalangan itu dengan humanis mengajak agar menciptakan Pilkada Damai, yakni dengan tetap menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

‘’Sekarang ini kan sedang berjalan masa kampanye. Mari kita sama-sama menjaganya dengan aman, damai dan sejuk ya, ibuk-ibuk,’’ ajak Kapolsek dan langsung disambut dengan respon positif dari para kaum hawa yang rata-rata sudah berkeluarga itu, ’’Ya, Pak Kapolsek,’’ jawabnya serentak.


Dengan diselingi saling bersenda gurau, Kapolsek bertubuh ideal itu juga mengimbau agar ikut memberikan hak suara pada 27 November 2024 mendatang, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah tempat tinggal masing-masing. Lalu, mengingatkan jangan sampai tidak datang  atau menjadi golongan putih (Golput), silahkan pilih pemimpin sesuai dengan hati nurani, dan bukan karena adanya paksaan dari pihak mana pun.
‘’Jangan golput, ya buk!,’’ imbuh Kapolsek seraya disambut para ibu-ibu itu,’’Insyallah pak, kami datang untuk memilih,’’ jawabnya.

Kehadiran sosok Kapolsek yang langsung menyamperi dan memberikan imbauan itu pun akhirnya mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat, khususnya kaum ibu-ibu pejuang meraih cuan untuk memenuh kehidupan sehari-harinya itu dengan cara setiap seribu butir baru memperoleh upah Rp75 ribu.

‘’Terima kasih Pak Kapolsek. Imbaun bapak, Insyallah kami lakukan dengan sebaik-baiknya,’’ ucap ibu-ibu itu sangat Kapolsek meminta permisi dan meninggalkan lokasi tersebut.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK saat dikonfirmasi Pekanbaru MX (Group Klikmx.com) melalui Kapolsek Tembilah Hulu AKP Ricky Marzuki SH menyebutkan, bahwa dalam upaya menyukseskan pilkada serentak 2024, ia dan personelnya terus menyambangi dengan berbagai pihak dan komponen masyarakat.

‘’Alhamdulillah, tadi kami berkesempatan menyamperi dan bersilaturahmi dengan ibuk-ibuk penerima upah belah kelapa di tempat pengepul di Desa Pulau Palas. Di sela-sela sambil menanyakan berapa upahnya yakni dijawabnya Rp75 ribu per seribu butir dengan cara membelah kepala dengan sebilah parang pendek, kami juga mengimbau agar turut serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama pilkada serentak 2024,’’ kata AKP Ricky Marzuki, Rabu (16/10/2024).

Kemudian, kata Kapolsek, juga mengingatkan agar datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024 mendatang, yakni jangan sampai golput. Lalu, jangan mau percaya dengan informasi hoax terkat pilkada serentak yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta tali persaudaraan.

‘’Mari bersama-sama kita sukses pilkada serentak 2024, yakni dengan tetap menjaga situasi yang aman, sejuk, damai dan kondusif,’’ imbuh Kapolsek Tembilahan Hulu mengakhiri.  ***



Baca Juga