Sambangi Para Tokoh Sambil Patroli Malam, Polsek Tempuling Ajak Ciptakan Pilkada Damai 2024

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 10:41 WIB

KLIKMX.COM, TEMPULING - Personel Polsek Tempuling kembali gencarkan pelaksanaan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di malam hari.

Sambil berpatroli pada Selasa (15/10/2024) malam, anggota Polsek Tempuling yang menjalankan arahan dari Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir SH langsung menyisiri ke seluruh wilayah Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

HONDA ATAS

Lalu, anggota Polri berseragam yang mengenakan tanda sebagai personel Operasi Mantap Praja Lancang Kuning tahun 2024 itu melaksanakan program Cooling System kepada warga yang ditemui dan begitu juga kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.


Dengan menyampaikan pesan agar bersama-sama menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pemilahan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Kemudian mengajak untuk bersama-sama menciptakan Pilkada Damai 2024.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK dikonfirmasi Pekanbaru MX (Group Klikmx.com) melalui Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir SH menjelaskan, bahwa personel Polsek Tempuling akan gencar dan berkesinambungan dalam melaksanakan kegiatan patroli KRYD di malam hari.

''Kita laksanakan di jam dan lokasi rawan terjadinya gangguan kamtibmas serta Objek Vital. Dengan cara menyambangi para tokoh dan menyampaikan imbauan kamtibmas dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning tahun 2024, guna menjaga harkamtibmas,'' ungkap AKP Osben Samosir, Rabu (16/10/2024).


Kegiatan ini, kata Kapolsek, dilakukan untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Tempuling selama tahapan dan menjelang pilkada serentak pada 27 November tahun 2024 mendatang. Sementara personel yang ditugaskan masing-masingnya Bripka Agus Sugiarto dan Bripda Yohanes F Sitorus serta para Bhabinkamtibmas.

''Dengan melaksanakan patroli rutin pada malam hari, yakni menyisiri ke pemukiman warga serta lokasi objek vital, seperti di
sekitaran Jalan Pendidikan, Kelurahan Sungai Salak, Jalan Provinsi Kelurahan Pangkalan Tujuh dan Kios Pasar Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling. Tujuannya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dari pelaku tindak pidana, seperti pelaku pencurian, premanisme, narkoba maupun pelaku kriminal lainnya,'' ujar Kapolsek dikenal ramah dan rajin membangun komunikasi dengan semua kalangan ini.

Pada momen itu juga, lanjut Kapolsek, pihaknya melaksanakan cooling system dengan mendinginkan suasana jelang pelaksanaan pilkada serentak tanggal 27 November 2024 mendatang. 

''Semoga usaha yang telah dilakukan ini, nanti semua tahapan pelaksanaan pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan aman, nyaman, damai, lancar serta kondusif di wilayah hukum Polsek Tempuling,'' pungkas AKP Osben Samosir dengan penuh harapan. ***

 

 

 



Baca Juga