Pilkada Serentak Semakin Dekat, Bripka Naik Ajak Warga Desa Binaan Jaga Kamtibmas

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:33 WIB

KLIKMX.COM, RUPAT UTARA - Bhabinkamtibmas Polsek Rupat Utara, Bripka Naik Hutabarat, semakin aktif melakukan kegiatan Cooling System kepada warga binaannnya di Desa Suka Damai, Kecamatan Rupat Utara, jelang Pilkada serentak 2024, Rabu (16/10/2024). 

Terbaru, Bripka Naik menyambangi warga desa binaannnya di Dusun Simpur, Desa Suka Damai. Dalam kunjungannya, Bripka Naik bertemu tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta seluruh elemen masyarakat dan diajak turut serta menjaga keamanan jelang pilkada serentak 2024. 

HONDA ATAS

“Pada pertemuan ini kami mengimbau tokoh masyarakat, tokoh pemuda, agar masyarakat tetap bersatu dan menjaga ketertiban, meski di tengah perbedaan pilihan politik,” kata Bripka Naik 


Dalam kegiatan tersebut, warga juga diingatkan agar tidak mudah percaya pada berita hoaks yang dapat memicu perpecahan. Ia meminta warga menjaga kerukunan dan kedamaian, meski berbeda pilihan. 

“Jaga kerukunan baik dengan keluarga maupun tetangga, dan mari bersama-sama kita sukseskan Pilkada yang aman dan damai,” tutup kapolsek.

Kegiatan cooling system ini diharapkan mampu menciptakan suasana yang kondusif, sehingga masyarakat dapat menjalankan hak pilihnya tanpa gangguan atau konflik.


Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, SH SIK MH melalui Kapolsek Rupat Utara AKP Cecep Sujapar, SH MH menjelaskan, bahwa kegiatan cooling system ini merupakan upaya untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. 

“Kegiatan cooling system ini rutin dilakukan anggota Bhabinkamtibmas untuk menambah kedekatan antara Polri dengan masyarakat binaan,” jelas AKP Cecep.

Kapolsek menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas menjelang pilkada serentak 2024 ini. 

"Kami mengajak masyarakat untuk membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan, khususnya di Kecamatan Rupat Utara. Pilkada harus berjalan dengan aman, damai, dan kondusif," tambahnya.(***)



Baca Juga