Kehadiran Polantas di Setiap Simpang Jalan Membuat Pengendara Nyaman dan Tertib

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 13:04 WIB

KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Memasuki hari ketiga Operasi Zebra Lancang Kuning 2024, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau terus memaksimalkan kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas. Kegiatan kali ini dilakukan di traffic light Pasar Pagi Arengka, tepatnya di bawah flyover.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Riau Kompol Sunarti itu, menyampaikan himbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas. 

HONDA ATAS

"Dengan harapan, masyarakat dan pengendara sadar akan pentingnya keamanan, ketertiban serta mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas. Selain itu juga bisa menjadi pelopor keselamatan untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungannya," ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat, Rabu (16/10/2024).


Dalam pantauan, kegiatan tersebut tidak hanya membagikan brosur himbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas saja. Tetapi, tim Satgas Preemtif Operasi Zebra Lancang Kuning juga tampak mengingatkan pengendara sepeda motor maupun pengemudi roda empat.

"Kita melaksanakan kegiatan ini dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning 2024. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berkendara," ucap Kompol Sunarti.

"Kemudian kita juga menyampaikan himbauan cooling system Pilkada Riau 2024, dengan harapan, masyarakat tidak mudah terprovokasi, bijak menggunakan media sosial dan selalu mematuhi tata tertib saat berkendara," sambungnya.


Di sisi lain, Irwan selaku pengguna jalan mengaku, kehadiran polisi lalu lintas di setiap simpang jalan besar, membuat masyarakat nyaman dan tertib berlalu lintas.

"Saya secara pribadi merasa nyaman dengan kehadiran polisi di setiap persimpangan jalan. Kemudian, dari himbauan yang disampaikan tadi, kita diberikan pemahaman, baik itu tentang berlalu lintas yang baik maupun himbauan anti hoax-nya. Saya selaku warga berharap kegiatan ini terus ditingkatkan dan tidak saja laksanakan di satu tempat, tetapi di tempat lain juga ada," tutur warga Sidomulyo, Kecamatan Bina Widya itu.***



Baca Juga