Polsek Siak Kecil Kuatkan Peran FKPM dan Pos Kamling Wujudkan Pilkada Damai

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 21:01 WIB

KLIKMX.COM, SIAK KECIL - Polsek Siak Kecil melalui Bhabinkamtibmas bersama Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) melakukan kegiatan sambang ke desa-desa untuk memperkuat peran Pos Kamling, dalam rangka menciptakan situasi kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024.

Kapolsek Siak Kecil Ipda Eko Wahyu menjelaskan, bahwa peran FKPM sangat penting sebagai mitra kepolisian dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama selama proses pilkada.

HONDA ATAS

Melalui kegiatan ini, FKPM diharapkan berperan aktif dalam membantu tugas-tugas kepolisian, termasuk menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat. 


“Kami juga mengajak warga untuk mengaktifkan kembali Pos Kamling di tiap RT/RW demi terciptanya situasi yang aman," jelas Ipda Eko saat pertemuan Bhabinkamtibmas dan FKPM, Rabu (16/10/2024).

Melalui kolaborasi cegah tangkal bullying dan peran Potmas, diharapkan Pilkada di Siak Kecil aman dan kondusif.

Joni pengurus FKPM Desa Langkat, menyatakan komitmennya untuk terus mendukung upaya polisi dalam menjaga keamanan selama masa kampanye dan Pilkada. FKPM berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas dalam mencegah berbagai potensi gangguan, termasuk bullying, dan siap menjaga kedamaian di wilayah Siak Kecil. 


“Penguatan Pos Kamling akan menjadi salah satu langkah nyata yang dilakukan untuk menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, dan demokratis,” kata Joni.(***)



Baca Juga