Masa Kepemimpinan Alfedri-Husni Siak Raih Predikat Terbaik 2 Se-Indonesia Dibidang Pelayanan Publik

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 16:54 WIB

KLIKMX.COM, SIAK - Kabupaten Siak berhasil meraih predikat sebagai daerah dengan pelayanan publik terbaik ke-2 di Indonesia, dari 514 kabupaten/kota yang ada di Indonesia. Prestasi ini menempatkan Siak di posisi pertama untuk di Sumatera. Hal ini disampaikan oleh Ketua Relawan Alfedri-Husni Kabupaten Siak, Zulfi Mursal, saat menggelar kampanye dialogis di Kampung Tualang, Selasa (15/10/2024).

Zulfi Mursal bilang bahwa keberhasilan tersebut tak lepas dari kerja keras pasangan Alfedri-Husni, yang konsisten turun ke kampung-kampung setiap akhir pekan melalui program “Bujang Kampung”. 

HONDA ATAS

“Alfedri dan Husni secara rutin hadir di tengah masyarakat Kampung untuk memberikan pelayanan seperti pengurusan KTP, SIM dan Paspor. Program Bujang Kampung menjadi bukti perhatian Pemkab Siak dibawah kepemimpinan Alfedri-Husni terhadap warga,” ujar Zulfi Mursal.


Tidak hanya itu, di bawah kepemimpinan Alfedri-Husni, Pemerintah Kabupaten Siak juga telah melakukan inovasi dengan mempersingkat birokrasi di bidang kependudukan. Dengan pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di setiap kecamatan Se Kabupaten Siak.

“Dengan adanya UPTD di setiap kecamatan, masyarakat yang tinggal jauh dari pusat pemerintahan bisa mengurus dokumen kependudukan lebih mudah dan cepat, hanya dalam satu hari,” kata Zulfi.

Pernyataan Zulfi ini disambut antusias oleh warga Kampung Tualang yang hadir dalam acara tersebut. Suara “Lanjutkan!” terdengar menggema dari ratusan warga yang mendukung Alfedri-Husni untuk kembali memimpin Siak lima tahun kedepan.


Pada kesempatan itu, Zulfi mengajak seluruh warga Tualang untuk turut serta menyukseskan Pilkada Serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang. 

“Mari kita semua ajak keluarga, anak, menantu, ponakan, dan ipar (AMPI) untuk memilih Alfedri-Husni nomor urut 3. Mereka sudah terbukti bekerja untuk kemajuan Siak,” tandasnya.(***)



Baca Juga