Bripka Odwin EW Gencar Sosialisasi Pilkada Damai ke Tokoh Masyarakat dan Pemuda Kelurahan Pergam

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:24 WIB

KLIKMX.COM, RUPAT -  Bhabinkamttibmas Kelurahan Pergam, Kecamatan Rupat, Bripka Odwin Elbertha Wirzal semakin memperkuat upaya menciptakan suasana yang aman dan kondusif melalui Sosialisasi dan Penggalangan (Cooling System), jelang Pilkada serentak 2024.

 
Pada kegiatan kali ini Bripka Odwin Elbertha Wirzal menyasar para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat. Mengawali pertemuan, Bripka Odwin, turut menyampaikan pesan Kapolsek Rupat, Iptu Zulkarnain Chan, SE, terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama proses Pilkada. 

HONDA ATAS

Dalam kunjungannya, Bripka Odwin menegaskan pentingnya peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga ketertiban, khususnya menjelang pesta demokrasi.


Kepada para tokoh, Bripka Odwin menjelaskan, beberapa tujuan dari kegiatan cooling system ini antara lain pertama ingin menumbuhkan rasa simpati masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan yang aman dan tertib selama proses pemilu.

Kedua, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghargai hak suara setiap individu, serta mengajak warga yang telah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) untuk datang ke TPS saat hari pemilihan.

Ketiga, berupaya untuk menggerakkan seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan suasana yang aman dan damai selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, khususnya di wilayah binaan Bhabinkamtibmas di Kecamatan Rupat.


“Melalui kegiatan ini kami berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga stabilitas keamanan agar Pilkada berlangsung tanpa gangguan, serta memotivasi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga ketenangan dan kedamaian di lingkungan mereka masing-masing,” harap Bripka Odwin.(***)



Baca Juga