Kasat Samapta Ikut Mencari Korban Tenggelam di Danau Rusa

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:16 WIB

KLIKMX.COM, KAMPAR -- Seorang pria beranama Dimas Budi Utomo (32) dilaporkan tengelam di objek Wisata Danau Rusa, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Selasa (15/10/2024) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kejadian ini langsung direspon cepat oleh Polsek XIII Koto Kampar. Tim  mendatangi tempat kejadian dan melakukan pencarian bersama warga sekitar.

HONDA ATAS

Tak hanya itu, Kasat Samapta Polres Kampar bersama personel dan tim BPBD Kabupaten, Basarnas turun ke lokasi melakukan pencarian korban tenggelam.


Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kasat Samapta AKP Donal Jonson Tambunan menyebutkan, hingga Rabu (16/10/2024) siang, korban belum berhasil ditemukan. Tim kepolisian bersama pihak terkait masih melakukan pencarian.

Menurut keterangan saksi, kata Kasat, kejadian bermula ketika korban bersama temannya Beni Syahputra hendak pergi membeli rokok dan mentransfer uang untuk keluarga di kampung. Lalu mereka duduk di kursi besi untuk melepas lelah. 

Tiba-tiba Beni mendapat telepon dari Golek Santoso, sebagai orang kepercayaan dari Suparman. Ia meminta tolong untuk membeli semen sebanyak tiga sak.


Tak lama kemudian, mereka kembali ke Perumahan Villa Suparman, Kecamatan XIII Koto Kampar membawa tiga sak semen dengan menggunakan perahu kayu.

Belum sampai di tengah danau, tiba-tiba perahu tersebut dari sisi kanan dan kiri sudah penuh dengan air dan langsung Tenggelam. Sontak saja Beni meloncat untuk menyelamatkan diri.

Berbeda dengan korban. Ia hanya memegang dan bertahan di sisi perahu. 

Beni Syahputra terus berenang menuju ke tepian danau tersebut. Kala itu, ia menoleh ke belakang untuk melihat korban yang masih berpegangan pada perahu yang sudah tenggelam .

Sampai di tepian danau, Beni melihat korban ikut berenang. Namun, ia tenggelam.

"Mas, tolong aku mas. Aku sudah gak sanggup lagi. Lalu kawan korban menjawab, semangat mas sambil berenang menuju ke tepian danau,’’ kata Kasat meniru perkataan korban dan saksi.

Korban tak berhasil menyelamatkan diri. Ia tenggelam saat berenang menuju tepiah sungai.

Melihat tangan korban, Beni mengambil sampan fiber. Ia langsung mendayungnya menuju korban. Sayangnya, korban sudah tenggelam.

Saat itu juga Beni meminta tolong kepada warga sekitar. Lalu dilaporkan ke pihak kepolisian hingga dilakukan pencarian hingga malam.

‘’Untuk pencarian korban tenggelam dilanjutkan kembali besok pagi, dikarenakan sumber pencahayaan yang tidak ada. Ditambah dengan keadaan cuaca yang gelap dan gerimis,’’ pungkasnya. ***



Baca Juga