Kapolsek Bukit Batu Arahkan Bhabinkamtibmas Rutin Sambangi Warga Jelang Pilkada 2024

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 20:57 WIB

KLIKMX.COM, BUKIT BATU - Kapolres Bengkalis, melalui Kapolsek Bukit Batu Kompol Rifendi SSos MSi mengarahkan personel bhabinkamttibmas jajarannya rutin bersilaturahmi dengan masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, di tengah masa kampanye serta jelang pilkada serentak 2024.

Kapolres Bengkalis, melalui Kapolsek Bukit Batu Kompol Rifendi SSos MSi, menegaskan peran para bhabinkamtibmas sangat penting dengan turun langsung ke masyarakat  memberikan sosialisasi dan pemahaman terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada. 

HONDA ATAS

“Tujuan personel bhabinkamttibmas rutin turun ke tengah-tengah masyarakat adalah untuk memastikan bahwa proses demokrasi tersebut berjalan dengan aman, damai, dan kondusif,” terang Kompol Rifendi, Rabu (16/10/2024).


Melalui kehadiran para Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu di tengah masyarakat, juga bertujuan mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas di setiap tahapan pilkada, sehingga masyarakat bisa mendukung kelancaran proses pilkada.

Sambung Kapolsek, seluruh personel Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu dalam setiap pertemuan dengan warga diarahkan menyampaikan beberapa pesan kamtibmas, seperti, pertama mendukung kinerja Polri dalam menjaga keamanan.

Kedua, mengimbau masyarakat menolak berita hoaks dan ujaran kebencian yang mengandung unsur SARA, yang bisa merusak persaudaraan.


Ketiga, mengimbau masyarakat pentingnya menciptakan suhu politik yang tenang, guna menghindari ketegangan dan konflik selama tahapan pilkada.

“Maka disetiap kesempatan personel bhabinkamttibmas diarahkan untuk bersinergi bersama TNI-Polri dalam upaya cooling system, guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik yang bisa muncul di masyarakat. Hal ini sangat penting agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga dan Pilkada 2024 dapat berlangsung aman dan damai,” ujar Kapolsek.(***)



Baca Juga