Polres Kuansing Coffe Morning dan Latihan Menembak Bersama Dalam Rangka Cooling System

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 15:18 WIB

KLIKMX.COM, TELUKKUANTAN - Guna menjaga suasana kondusif dan mendukung terciptanya pilkada damai di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Polres Kuansing mengadakan kegiatan coffee morning dan latihan menembak bersama pada Rabu (16/10/2024). 

Acara yang berlangsung di Lapangan Tembak Parama Satwika Polres Kuansing ini dipimpin langsung Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting daerah serta para calon wakil bupati yang bertarung di pilkada 2024.

HONDA ATAS

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan suasana penuh kekeluargaan. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari program cooling system pilkada damai 2024, yang bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara unsur pimpinan daerah dan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati, serta menjaga stabilitas keamanan selama masa pemilihan kepala daerah.


Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting di Kabupaten Kuansing, antara lain Pjs. Bupati Kuansing, drg. Sri Sadono, M.Han, Wakapolres Kuansing, Kompol Robet Arizal, S.Sos, Ketua DPRD Kuansing, Juprizal, S.E., M.Si, Pabung Inhu-Kuansing, Kapten Legimin, Kajari Kuansing, Sahroni, S.H., M.H., Kasatpol PP Kuansing, Rio Kasyter, S.Sos., M.M., Kalapas II B Teluk Kuantan, Wiwid Rahadian, A.Md., Ip., S.H., Kepala Kesbangpol Kuansing, Muhjelan A., Ketua KPU Kuansing, Wawan Ardi, S.Psi, Ketua Bawaslu Kuansing, Mardius Adi Saputra, S.H., M.H., dan Para Kabag, Kasat, Kasi Polres Kuansing, serta Kapolsek Jajaran. Hadir pula tiga calon Wakil Bupati (Cawabup) yang mewakili masing-masing pasangan calon, yaitu H. Muklisin, Cawabup No. urut 01, Sutoyo, S.H., Cawabup No. urut 02, Sardiyono, A.Md., Cawabup No. urut 03.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan doa bersama. Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan perdamaian selama proses Pilkada berlangsung.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., mengucapkan "Terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang menyempatkan hadir pada acara pagi ini. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar unsur pimpinan dan para Paslon Cabup/Cawabup serta menciptakan Pilkada Damai 2024,” ujar Kapolres.


Kapolres juga menyampaikan kewaspadaannya terhadap potensi kerawanan saat pemungutan suara di wilayah Kuansing, khususnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus yang terletak di Desa Sungai Besar Hilir, Kecamatan Pucuk Rantau. “Kita harus mempersiapkan pengamanan dengan baik untuk menghadapi potensi kerawanan di wilayah TPS khusus ini,” tambahnya.

Selanjutnya, Pjs. Bupati Kuansing, drg. Sri Sadono, M.Han, dalam sambutannya mengapresiasi langkah Polres Kuansing dalam menyelenggarakan kegiatan ini. “Saya sangat berterima kasih kepada Polres Kuansing yang telah mengadakan kegiatan ini, yang berdampak sangat positif dalam menjaga kondusifitas wilayah kita. Pemerintah daerah sangat bersyukur dapat bermitra dengan Polres Kuansing yang memiliki penguasaan wilayah yang sangat baik,” kata Sri Sadono.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan arahan dari Ketua Instruktur menembak, AKP Refriadi, S.E., yang memberikan penjelasan teknis tentang latihan menembak menggunakan senjata revolver. “Selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Pada pagi ini, kita akan menggunakan senjata jenis Revolver. Saya mengingatkan agar setiap peserta sangat berhati-hati dalam penggunaannya, dan ikuti arahan dari instruktur,” kata Refriadi.

Instruktur menembak lainnya yang mendampingi kegiatan ini adalah Aipda Oseki Yamasita dan Bripka Adi Sutisna. Latihan menembak dilaksanakan dengan jarak 15 meter, menggunakan 13 butir peluru, dengan rincian 3 peluru untuk latihan, 5 peluru untuk menembak menggunakan kedua tangan, dan 5 peluru untuk menembak dengan satu tangan.

Setelah sesi latihan menembak, seluruh peserta mengikuti sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan atas kegiatan yang berlangsung dengan penuh kebersamaan. Selain itu, dilakukan juga pengecekan kesehatan terhadap para Paslon Cabup/Cawabup sebagai bagian dari program Cooling System Pilkada Damai 2024. Acara yang berlangsung hingga pukul 11.15 WIB ini berjalan dengan aman dan tertib. Kapolres Kuansing berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus meningkatkan soliditas dan sinergitas antara pihak keamanan, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat guna memastikan Pilkada 2024 berjalan damai dan sukses.

“Kita semua berharap Pilkada 2024 ini dapat berlangsung dengan damai, tertib, dan lancar. Kerja sama antara semua pihak sangat penting dalam menjaga stabilitas wilayah, serta menghindari konflik atau potensi gangguan keamanan, dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat, termasuk para pasangan calon, dapat bersama-sama menciptakan suasana Pilkada yang damai, sehingga hasil pemilihan dapat diterima dengan baik oleh semua pihak," pungkas Kapolres.(***)



Baca Juga