Samperi Tokoh Pemuda dan Buruh Bongkar Semen

Polsek Tembilahan Hulu Ingatkan Penyebar Informasi Hoax Terkait Pilkada Bisa Terjerat Hukum!

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 10:12 WIB

KLIKMX.COM, TEMBILAHANHULU - Ka SPK III Polsek Tembilahan Hulu, Aiptu Aulia Qadri SH bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembilahan Barat, Aipda Dedi Haryanto Laiya kembali turun ke lapangan menyamperi tokoh pemuda dan buruh bongkar semen, Rabu  (16/10/2024).

Kegiatan dalam rangka melaksanakan program Cooling System itu digelar di Jalan Gerilya Parit 4, RT 002, RW 002, Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

HONDA ATAS

Setelah berbincang-bincang sejenak dengan apik, kedua personel Polsek Tembilahan Hulu itu dengan santun mengimbau untuk bersama-sama membantu mensosialisasikan Pilkada Damai 2024.


Selain itu juga apabila menemukan adanya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama berjalanya setiap tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak agar segera melaporkan kepada aparat terdekat.

Kemudian mengingatkan agar jangan mau percaya terhadap informasi hoax terkait pesta demokrasi yang digelar secara serentak tersebut, apalagi turut menyebarkan. Karena selain bisa terjerat hukum juga mengancam perpecahan antar sesama warga, keluarga serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK melalui Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricky Marzuki SH mengatakan, bahwa seluruh personelnya diarahkan untuk menjalin komunikasi dengan semua pihak dan komponen masyarakat dalam menjalani program cooling system.


''Menjalin dan menjaga silaturahmi dengan semua pihak sangat penting. Tujuannya adalah untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif selama tahapan pilkada serentak 2024 ini, seperti pada masa kampanye saat ini,'' kata AKP Ricky Marzuki SH kepada Pekanbaru MX (Group Klikmx.com), Rabu (16/10/2024).

Dengan adanya kegiatan ini, kata Kapolsek Tembilahan Hulu, juga bisa memberikan rasa aman di tengah masyarakat dengan adanya keberadaan Polri berseragam selama berjalannya tahapan pilkada 2024 di Kabupaten Inhil, khususnya di Kecamatan Tembilahan Hulu.

''Kami mengajak kepada semua komponen masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas selama berlangsungnya setiap tahapan Pilgubri dan Pilbup Kabupaten Inhil. Lalu, jangan mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum selama berlangsungnya setiap tahapan pilkada serentak 2024,'' imbuh mantan Kanit Regident Satlantas-Polres Siak dikenal ramah ini.

Kapolsek menambahkan, bahwa apabila menemukan adanya gangguan harkamtibmas selama berjalannya setiap tahapan pilkada ini, agar dengan segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas atau langsung ke Mapolsek Tembilahan Hulu. Setiap laporan yang diterima, akan ditindak lanjuti sesuai dengan aturan dan proses hukum yang berlaku.

''Mari bersama sambut pesta demokrasi pilkada serentak ini dengan hati yang sejuk, aman dan damai serta menjaga situasi yang kondusif,'' pungkas Kapolsek dikenal energik itu menyerukan. ***



Baca Juga