Bhabinkamtibmas Gencarkan Sosialisasi dan Penggalangan Pilkada Serentak 2024 ke Pemdes Semunai

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 15:21 WIB

KLIKMX.COM, PINGGIR - Bhabinkamtibmas Desa Muara Basung dan Desa Semunai terus melaksanakan sosialisasi dan penggalangan (cooling system), jelang pilkada serentak 2024, di Desa Semunai, Kecamatan Pinggir. Kali ini sasarannya perangkat desa setempat, Selasa (15/10/2024).

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi penggalangan ini para Kadus, Kaur hingga para staf Desa Semunai. “Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan antusiasme masyarakat dalam menyambut pilkada, sekaligus mengajak warga menciptakan suasana yang aman dan damai selama proses pemilihan berlangsung,” kata Kapolsek Pinggir, Kompol Darmawan SH MH, Rabu (16/10/2024).

HONDA ATAS

Melalu kegiatan ini, lanjut kapolsek, juga menjadi upaya mempererat silaturahmi antara Polri dan warga binaan di wilayah hukum Polsek Pinggir.


Pada kegiatan ini, anggota bhabinkamtibmas juga menekankan kepada masyarakat, khususnya perangkat desa tentang pentingnya peran aktif semua pihak dalam menyukseskan pilkada dengan menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. 

“Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat mencegah potensi gangguan yang bisa merusak jalannya pesta demokrasi. Para perangkat desa juga diimbau untuk terus memberikan dukungan agar Pilkada berjalan lancar dan kondusif,” harap kapolsek.

Lebih jauh sambung Kompol Darmawan, tujuan utama dari kegiatan ini pertama untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menyongsong pemilihan kepala daerah 2024.


Kedua, untuk menciptakan pilkada yang aman dan damai, dengan mendorong partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

Ketiga, untuk menjalin silaturahmi antara Polri dan warga binaan untuk memperkuat hubungan kemitraan dalam menjaga ketertiban wilayah.

“Kami berharap masyarakat dapat berperan aktif dan menjaga keamanan serta kedamaian agar pilkada 2024 berjalan dengan lancar dan damai. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi antara Polri dan warga binaan,” harap kapolsek. 

Kegiatan ini berlangsung dalam suasana yang aman dan damai, tanpa ada gangguan. Bhabinkamtibmas menyatakan komitmennya untuk terus mengadakan kegiatan serupa guna menjaga stabilitas dan kedamaian menjelang hari pencoblosan pilkada 2024.(***)



Baca Juga