Wujudkan Pilkada Damai, Polsek Tapung Hilir Tak Pernah Lelah Laksanakan Cooling System ke Masyarakat

  • Kamis, 17 Oktober 2024 - 07:05 WIB

KLIKMX.COM, TAPUNGHILIR- Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, Polsek Tapung Hilir tidak mengenal lelah dalam melaksanakan cooling system Pilkada damai 2024, Kamis (17/10/2024) di wilayah hukum Polsek Tapung Hilir.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menyasar Desa Kota Bangun, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar oleh Bhabinkamtibmas Desa Kota Bangun Aipda Ferry Monika bersama Bhabinkamtibmas Tapung Makmur Aipda Imam Suprapto.

HONDA ATAS

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP Jurfredi menjelaskan bahwa kegiatan cooling system ini bertujuan untuk mencegah perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat selama pelaksanaan Pilkada.


“Sistem pendingin ini penting untuk menjaga stabilitas keamanan selama pesta demokrasi. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menghindari hal-hal yang dapat mengganggu keamanan Pilkada," katanya. 

Menurutnya, kegiatan tersebut mampu menciptakan situasi aman dan nyaman masyarakat (Kamtibmas), khususnya di wilayah Kecamatan Tapung Hilir.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan harmonis antara masyarakat dan Polri untuk mencegah konflik serta menjaga perdamaian.


“Netralitas adalah harga mati. Kami siap cepat tanggap dalam menyelesaikan permasalahan yang muncul agar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu," terangnya.

Ia juga pentingnya pentingnya pelaksanaan cooling system secara rutin untuk menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat dan memastikan keberhasilan Pilkada di Kecamatan Tapung Hilir.

“Kami berharap tidak ada pemandangan meski ada perbedaan pilihan di Pilkada. Polri dan masyarakat harus bekerja sama untuk mewujudkan Pilkada yang damai," ucap Kapolsek.***



Baca Juga