Korban Ditemukan di Danau Rusa setelah Dua Hari Tenggelam

  • Kamis, 17 Oktober 2024 - 10:05 WIB

KLIKMX.COM, KAMPAR - Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban kecelakaan kapal sampan yang tenggelam di Danau Rusa, Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan XII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Kamis (17/10/2024). 

Kecelakaan tersebut awalnya menimpa dua orang, yakni Dimas (30) dan Benni (30), keduanya berasal dari Pekanbaru. Benni berhasil selamat, sementara Dimas dilaporkan tenggelam, pada Selasa (15/10/2024) kemarin.

HONDA ATAS

Setelah dilaporkan pada Rabu (16/10) kemarin, Tim SAR Gabungan terdiri dari Rescuer KPP Pekanbaru, Babinkamtibmas, Babinsa, BPBD Kampar, Polres Kampar, dan masyarakat sekitar, melaksanakan penyisiran menggunakan aqua eye, rubber boat, serta melakukan penyelaman di lokasi yang dicurigai sebagai tempat korban tenggelam.


Upaya penyisiran yang dilakukan dari pukul 07.00 WIB hingga 17.45 WIB, namun hasilnya masih nihil dan dilanjutkan pada hari berikutnya.

Pada Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 3.00 WIB, korban ditemukan tim gabungan pada  koordinat 0°19' 26" N 100° 46' 13" E. 

“Korban ditemukan pada jarak sekitar 5 meter dari lokasi kejadian ke arah pinggir danau dalam keadaan meninggal dunia,” kata Dantim Rescuer Jubel Sinaga. Setelah dievakuasi dari lokasi jenazah korban langsung dibawa dan diserahkan ke Puskesmas XIII Koto Kampar untuk proses lebih lanjut.


“Jasad korban sudah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan,” kata Jubel. Jubel menjelaskan, pencarian dilakukan setelah korban dilaporkan tenggelam saat menyeberang Danau Rusa.

“Belum sampai ke tujuan sampan karam dan korban bersama temannya ikut tenggelam. Namun, teman korban berhasil menyelamatkan diri,” kata Jubel.(***)



Baca Juga