Toke Sawit dan Tokoh Masyarakat Tewas di Tol Bangkinang, Camat Koto Kampar Selamat

  • Kamis, 17 Oktober 2024 - 11:49 WIB

KLIKMX.COM, KAMPAR - Dua orang tewas akibat kecelakaan maut melibatkan mobil Ford Ranger dan truk bermuatan pupuk, di Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang.

Korban tewas diindentifikasi bernama Syafrudin Toha (62) merupakan pengusaha sawit, serta tokoh masyarakat Kampar, Holip (49).

HONDA ATAS

“Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.45 WIB,” kata Kasatlantas Polres Kampar, AKP Vino Lestari.


Sementara itu, dua orang lainnya yang ada di dalam mobil tersebut yakni Camat XIII Koto Kampar, Zulfikar dan Hairul Hidayat selamat dari kejadian tersebut.

Vino menuturkan, kronologisnya berawal saat mobil Ford Ranger bergerak dari arah pintu tol Tanjung Alai menuju Bangkinang dengan kecepatan tinggi. 

Setibanya di kilometer 57/150 B Desa Silam, Kecamatan Kuok, mobil tersebut berupaya mendahului dua truk, namun tiba-tiba berbelok ke kiri dan menabrak truk fuso yang sedang melaju.


"Akibat kecelakaan itu, dua penumpang di dalam mobil Ford Ranger tewas, sementara dua lainnya mengalami luka-luka," jelas Vino lebih lanjut.

Dua korban tewas adalah Syafrudin Toha, pengusaha sawit yang meninggal saat dirawat di RS Awal Bros Pekanbaru, dan Holip, seorang tokoh masyarakat yang tewas di lokasi kejadian. 

“Dua korban selamat yakni Hairul Hidayat, pengemudi Ford Ranger, mengalami luka berat, sedangkan Zulfikar, Camat XIII Koto Kampar, hanya mengalami luka ringan,” jelas Vino.

Vino menambahkan, pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut penyebab kecelakaan, namun dugaan sementara insiden ini terjadi akibat kelalaian pengemudi.

"Kami sudah mengevakuasi korban dan mengamankan lokasi kejadian," tambah Vino. 

Vino juga mengimbau kepada para pengendara untuk lebih berhati-hati, terutama di jalan tol yang rentan terhadap kecelakaan akibat kecepatan tinggi dan kondisi jalan yang licin.

"Kami mengingatkan pengendara untuk selalu waspada, mematuhi batas kecepatan, dan tetap fokus saat berkendara, terutama di jalan tol," tutupnya.(***)



Baca Juga