Sambil Ngopi, Polri-TNI Ajak Warga Tri Mulya Jaya Jaga Pilkada 2024

  • Kamis, 17 Oktober 2024 - 14:14 WIB

KLIKMX.COM, PELALAWAN - Dengan santai sambil duduk bersama menikmati secangkir kopi, personel Polri dan TNI mengajak warga Desa Tri Mulya Jaya, Kecamatan Ukui, untuk menjaga pilkada serentak 2024.

Maka kehadiran personel Polsek Ukui, Briptu Eko bersama Serda Azis dari Koramil 04 Pangkalan Kuras, disambut hangat oleh warga dan penuh keakraban. Hingga momen itu dimanfaatkan untuk menyampaikan cooling system.

HONDA ATAS

Namun selain Briptu Eko dan Serda Ajiz kompak mengingatkan menolak segala bentuk berita hoaks dan isu-isu negatif yang kerap beredar di tengah perhelatan politik. 


Juga percakapan untuk mendengarkan keluhan warga terkait kamtibmas dan persoalan keluarga, serta harga hasil pertanian di desa tersebut.

"Kami akan terus berada di tengah masyarakat, memastikan tidak ada gangguan keamanan, dan yang paling penting, kami butuh kerjasama dari masyarakat semua untuk menjaga desa kita tetap damai," ujar Kapolsek Ukui, AKP Rudi Hardiyono.

Hingga dikatakan AKP Rudi, kehadiran Polri-RNK dapat menyentuh hati warga dengan pendekatan yang sederhana namun efektif. Mereka tidak hanya datang sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang peduli antar sesama.


“Ini bukan soal seberapa banyak personel yang dikerahkan, tetapi seberapa kuat kita bisa merangkul masyarakat untuk turut menjaga keamanan. Itu yang terpenting,” tegasnya.

Ditambahkan Kapolsek, bahwa kegiatan cooling system ini bukan sekadar patroli biasa, melainkan cerminan dari upaya kolektif untuk menjaga situasi tetap kondusif. Dengan kebersamaan antaran TNI dan Polri yang bersinergi dan didukung semua lapiran masyarakat dalam mewujudkan Pilkada damai 2024.

"Keamanan pilkada di wilayah hukum Polsek Ukui tidak hanya bergantung pada kekuatan aparat, tetapi pada kekompakan seluruh elemen masyarakat," tutup Kapolsek AKP Rudi.(***)



Baca Juga