Antisipasi Konflik, Polsek Tambang Cooling System di Desa Sungai Tarap

  • Kamis, 17 Oktober 2024 - 06:57 WIB

KLIKMX.COM, TAMBANG - Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kampar tahun 2024, Polsek Tambang menggelar kegiatan cooling system di Desa Sungai Tarap, Kecamatan Kampa, Kamis  (17/10/2024).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama tahapan Pilkada di Kabupaten Kampar.

HONDA ATAS

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kapolsek Tambang AKP Asril Syahputra diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Tarap dan Tanjung Bungo Bripka Helmi Musra.


"Masyarakat Desa Sungai Tarap ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan imbauan penting kepada seluruh pihak terkait Pilkada Damai 2024," jelas Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tambang AKP Asril Syahputra.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek menekankan pentingnya menjaga harkamtibmas dan situasi yang kondusif, terutama pasca tahapan pendaftaran pasangan calon dan menjelang penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar.

Kapolsek mengatakan, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh tim pemenangan untuk selalu menjaga situasi yang aman dan damai selama tahapan Pilkada.


"Berbeda pilihan dan dukungan itu hal yang biasa. Namun, kita harus tetap menjaga situasi yang aman dan damai selama tahapan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Kampar," ujar Kapolsek.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk selalu menyaring dan memastikan kebenaran berita atau informasi yang beredar agar tidak termakan oleh hoaks.

Masyarakat juga diminta untuk mendukung Polri dalam menjaga situasi kamtibmas dan memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya isu yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pilkada.

Dengan adanya kegiatan cooling system ini, diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan aman selama pelaksanaan Pilkada Kabupaten Kampar tahun 2024, sehingga seluruh proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar.***



Baca Juga