Satresnarkoba Polres Kampar Terus Sosialisasikan Pilkada Damai 2024 Siang dan Malam

  • Kamis, 17 Oktober 2024 - 07:09 WIB

KLIKMX.COM, BANGKINANG - Satresnarkoba  Polres Kampar gencar melaksanakan kegiatan cooling system kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Kampar. Tidak hanya pagi atau siang, kegiatan tersebut juga dilakukan pada malam hari dengan sasaran masyarakat yang berkumpul di warung-warung, pos kamling, dan tempat keramaian lainnya.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Era Maifo mengatakan, kegiatan cooling system Pilkada 2024 dilakukan dalam rangka ajang silaturahmi serta sebagai ruang diskusi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 agar Pilkada dapat berjalan aman dan damai.

HONDA ATAS

Kegiatan cooling system ini gencar dilakukan seluruh jajaran Polres Kampar agar masyarakat paham dan mengerti tujuan utama dari cooling system, yaitu menciptakan masyarakat yang aman, nyaman, dan damai saat diselenggarakannya Pilkada Serentak 2024.


AKP Era Maifo juga menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat selama tahapan Pilkada 2024. Pesan itu antara lain, masyarakat diajak secara bersama-sama saling bahu-membahu menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Selanjutnya, Kaaat mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum tentu kebenarannya, terutama menjelang Pilkada 2024.

“Jangan jadikan perbedaan pilihan sebagai pemicu perpecahan dengan sesama warga. Mari kita saling menghormati dan menghargai perbedaan pilihan masing-masing,” ujarnya.


Lebih lanjut, Kasat berpesan agar masyarakat tidak mudah menerima berita hoax dari media sosial dan tidak ikut serta dalam melakukan ujaran kebencian di media sosial dengan cara memposting berita-berita yang tidak benar yang dapat menimbulkan kegelisahan dan kegaduhan di masyarakat.

“Mari bersama-sama mensukseskan Pilkada damai 2024 ini dengan datang ke TPS di desa/kelurahan masing-masing serta menggunakan hak suaranya dan tidak golput,” pungkasnya. ***



Baca Juga