Diskusi Bersama Pemilih Pemula, Polsek Tembilahan Hulu: Yuk Kreatif dan Gaungkan Pilkada Damai

  • Kamis, 17 Oktober 2024 - 10:29 WIB

KLIKMX.COM, TEMBILAHANHULU - Jajaran Polsek Tembilahan Hulu terus berupaya mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai 2024 kepada semua pihak dan komponen masyarakat.

Salah satunya melaksanakan diskusi dengan anak-anak muda yang notabenenya sebagai pemilih pemula di sebuah warung di Jalan Parit Sungai Intan Kecil, Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (17/10/2024).

HONDA ATAS

Kegiatan menjalankan program Cooling System dalam rangkaian Operasi Mantap Praja Lancang Kuning tahun 2024 itu dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Intan-Polsek Tembilahan Hulu, Bripka Al Hadid. Agenda yang dijalankan Bripka Al Hadid ini setelah sebelumnya mendapatkan arahan dari Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricky Marzuki SH.


Di hadapan para generasi Z, anggota Polri berseragam yang dikenal ramah itu mengajak agar berperan aktif menyukseskan pilkada serentak 2024. Lalu, dengan humanis juga mengimbau agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas, seperti jangan termakan dengan informasi hoax dan apalagi turut menyebarkannya.

Kemudian agar kreatif menggunakan media sosial (Medsos) dan gaungkan agar tahapan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berlangsung damai dan kondusif.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK dikonfirmasi Pekanbaru MX (Group Klikmx.com) melalui Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricky Marzuki SH mengatakan, para Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek Tembilahan Hulu diarahkan untuk terus menjalin silaturahmi dengan semua komponen masyarakat, seperti pada hari ini salah satunya dengan anak-anak muda pemilih pemula.


''Tujuannya adalah untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif selama tahapan pilkada serentak 2024 ini,'' ungkap AKP Ricky Marzuki kepada Pekanbaru MX (Group Klikmx.com), Kamis (17/10/2024).

Dengan adanya kegiatan ini, kata Kapolsek,
juga bisa memberikan rasa aman di tengah masyarakat dengan adanya keberadaan Polri berseragam selama berjalannya tahapan pilkada 2024 di Kabupaten Inhil, khususnya di Kecamatan Tembilahan Hulu.

''Kami mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga harkamtibmas selama berlangsungnya setiap tahapan Pilgubri dan Pilbup Kabupaten Inhil. Lalu, jangan mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum selama berlangsungnya setiap tahapan pilkada serentak 2024,'' imbuh Kapolsek Tembilahan Hulu.

Kapolsek juga menambahkan, bahwa apabila menemukan adanya gangguan harkamtibmas selama berjalannya setiap tahapan pilkada ini, agar dengan segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas atau langsung ke Mapolsek Tembilahan Hulu. Setiap laporan yang diterima, akan ditindak lanjuti sesuai dengan aturan dan proses hukum yang berlaku.

''Mari bersama sambut pesta demokrasi pilkada serentak ini dengan hati yang sejuk, aman dan damai serta menjaga situasi yang kondusif,'' pungkas mantan Kanit Regident Satlantas-Polres Siak dikenal energik dan ramah ini menyerukan. ***



Baca Juga