Upaya Pilkada Damai 2024, Polsek Enok Rangkul Semua Tokoh dan Warga

  • Kamis, 17 Oktober 2024 - 11:53 WIB

KLIKMX.COM, ENOK - Jajaran Polsek Enok terus membangun dan menjaga komunikasi dengan berbagai pihak dan komponen warga. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan Pilkada Damai 2024.

Salah satunya dengan cara merangkul kepada semua tokoh dan warga di Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Begitu yang dilakukan oleh personel Polsek Enok, Aiptu Beny Codiat.

HONDA ATAS

Melalui silaturahmi tatap muka, Aiptu Beny yang menjalankan amanah Kapolsek Enok Iptu Parsaulian Simanjuntak SH MH setiap hari baik siang maupun malam, ia menemui semua pihak. 


Seperti hari ini, Kamis (17/10/2024), anggota Polri berseragam yang dikenal suka bersosialisasi itu mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) salama dan hingga berakhirnya proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Kemudian juga turut berperan serta mensosialisasikan kepada masyarakat secara masif, agar perhelatan pesta demokrasi yang digelar secara serentak berlangsung dengan sukses, aman, sejuk, damai dan kondusif.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK saat dikonfirmasi Pekanbaru MX (Group Klikmx.com) melalui Kapolsek Enok Iptu Parsaulian Simanjuntak SH MH menyebutkan, bahwa pihaknya terus membangun komunikasi dengan semua komponen masyarakat dan pihak untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.


''Kegiatan dalam menjalankan program cooling sysyem ini poin pentingnya adalah mengajak kepada warga untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif. Seperti di antaranya agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi atau berita hoax,'' ungkap Kapolsek Enok, Kamis (17/10/2024).

Untuk itu, kata Iptu Parsaulian Simanjuntak, pihaknya melakukan antisipasi sejak dini untuk mengajak masyarakat jangan terpecah belah. Pihaknya akan terus memberikan imbauan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas terkait pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024. 

''Kita juga mengajak semua pihak untuk dapat berperan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, guna mengantisipasi polarisasi atau perpecahan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan,'' kata Kapolsek dikenal ramah itu lagi.

Kapolsek mengingatkan kepada semua pihak dan komponen masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial dan jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Hindari kampanye negatif yang mungkin bisa terjadi dalam tahapan pilkada yang akan datang, khususnya di wilayah hukum Polsek Enok,'' pungkas Kapolsek Enok menyerukan. ***

 

 

 

 

 



Baca Juga