Sosialisasikan Pilkada Damai

Antisipasi Penyusupan, TNI-Polri dan Satpol PP Tempuling Lakukan Penebalan Pangamanan Cakada

  • Kamis, 17 Oktober 2024 - 13:53 WIB

KLIKMX.COM, TEMPULING - Mengantisipasi penyusupan, TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Tempuling melakukan penebalan personel dalam pengamanan kampanye pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Hal itu dilaksanakan demi mewujudkan Pilkada Riau 2024 yang damai dan kondusif.

HONDA ATAS

Operasi pengamanan sinergitas sebagai upaya mengantisipasi massa penyusupan itu dilakukan pada pelaksanaan kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau H Muhammad Nasir SH - Drs H Muhammad Wardan MP digelar di  Kantin Pasar Baru Rasau Kuning, RT 001, RW 002, Dusun Sungai Putri Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (16/10/2024). 


Dalam pengamanan kampanye tersebut, personel sinergitas itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir SH, yang konsisten membuktikan kesiapan dalam melakukan pengamanan kampanye silaturahmi dan dialogis cakada Riau tersebut.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK melalui Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir SH mengatakan, pihaknya memperkuat jumlah dalam memploting personel Polsek Tempuling dalam pengamanan kampanye.

''Hal ini untuk memastikan keamanan dan antisipasi adanya massa penyusup saat kampanye paslon Gubri No Urut 2 serta menjaga kelancaran jalannya kampanye maupun mengantisipasi terjadinya potensi gangguan kamtibmas selama pelaksanaan kampanye pasangan cakada di wilayah hukum Polsek Tempuling,'' kata AKP Osben Samosir, Kamis (17/10/2024).


Dalam pengamanan ini, jelas Kapolsek Tempuling, personel Polsek Tempuling menambah jumlah personel dan bersinergi dengan personel Koramil 03 Tempuling, Satpol PP Kecamatan Tempuling serta Panwaslu Kecamatan Tempuling. Hal itu guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan kegiatan kampanye. 

''Pengamanan kegiatan kampanye ini juga dilakukan pengawasan dan monitoring oleh Panwaslu Tempuling, guna memastikan pasangan calon Gubernur Riau Nomor Urut 2 H Muhammad Nasir, dengan para juru kampanye yang sedang melaksanakan kampanye menaati dan patuh terhadap aturan pelaksanaan kampanye sesuai surat dan ketentuan dari Bawaslu yang sudah ditetapkan,'' kata Kapolsek dikenal ramah itu lagi.

Selain melakukan pengamanan kampanye, Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir SH dan jajaran juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan kampanye berlangsung. 

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu provokatif terhadap pandangan politik saat ini. Karena hal itu dapat menimbulkan gangguan kamtibmas selama pelaksanaan  kegiatan kampanye, apalagi diperoleh dari sumber informasi yang tidak kredibel. 

“Dengan sinergitas dan kerja keras yang konsisten antara pihak keamanan Polri -TNI, Satpol PP serta Panwascam Tempuling dalam melaksanakan pengamanan kampanye pasangan calon kepala daerah di wilayah Kecamatan Tempuling. Semoga selama kegiatan kampanye dalam Pilkada Riau 2024 dapat berjalan dengan damai dan kondusif hingga selesainya kegiatan kampanye sesuai dengan ketentuan,” harap Kapolsek yang juga dikenal rajin bersosialisasi dengan semua kalangan ini.

Kapolsek menambahkan, Polsek Tempuling dan jajaran tetap optimis, dengan kerja sama yang solid dengan personel TNI, Panwascam Tempuling serta Satpol PP Tempuling, perhelatan pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan damai, aman dan kondusif di Kecamatan Tempuling. ***

 

 



Baca Juga