Forkopimcam Kempas Kompak Deklarasikan Pilkada Damai 2024 dan Netralitas

  • Kamis, 17 Oktober 2024 - 13:15 WIB

KLIKMX.COM, KEMPAS - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kempas kompak mendeklarasikan Pilkada Damai dan Netralitas, Kamis (17/10/2024).

Kegiatan dalam upaya menciptakan dan mewujudkan Pilkada Riau 2024 damai dan kondusif itu dilaksanakan di Aula Kantor Desa Rumbai Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

HONDA ATAS

Acara yang dihadiri oleh Aparat Pemerintahan, TNI-Polri, Penyelenggara dan Pengawas Pemilu, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta berbagai elemen masyarakat ini bertujuan mengajak seluruh pihak untuk berkomitmen menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 berlangsung.


Dalam sambutannya, Camat Kempas Sumitro SE menyampaikan, pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menghargai perbedaan pilihan politik. 

“Pilkada adalah pesta demokrasi yang harus kita rayakan dengan suka cita. Mari kita jadikan Pilkada 2024 sebagai momentum untuk memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan,” ujar Sumitro menyerukan.

Forkopimcam bersama seluruh elemen masyarakat berkomitmen untuk mewujudkan pilkada yang damai dan berintegritas. Selain itu, mereka juga menyuarakan pentingnya menghindari hoax, ujaran kebencian, dan tindakan kekerasan yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi.


Sementara itu, Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes SH MH dalam sambutannya mengajak agar bersama-sama menjaga kamtibmas.

''Mari kita jaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pilkada serentak 2024 di wilayah Kecamatan Kempas, yakni dengan tercipta dan terwujudnya Pilkada Riau 2024 yang aman, damai dan kondusif,'' ajak AKP Mardani Tohenes.

Kapolsek Kempas juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyebarkan pesan Pilkada Damai dan mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari kita jadikan pesta demokrasi ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturrahmi dan meningkatkan kualitas demokrasi di negeri kita," imbuh Kapolsek kelahiran Pangean, Kabupaten Kuatan Singingi ini.

Tidak hanya itu, tokoh agama dan masyarakat yang hadir juga memberikan pesan penting kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah. 

“Mari kita jadikan pilkada ini untuk menjaga kedamaian dan kerukunan. Agama mengajarkan kita untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan,” ujarnya.

Acara deklarasi Pilkada Damai ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Bahwa Deklarasi Pilkada Damai ini merupakan langkah yang sangat positif untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama proses tahapan Pilkada 2024. 

“Saya berharap deklarasi ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain. Dengan menjaga kedamaian, kita dapat mewujudkan Pilkada Damai yang berkualitas dan menghasilkan pemimpin yang amanah,” ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya deklarasi ini, masyarakat Kempas dapat turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pilkada serentak 2024 berlangsung. Untuk itu, mari bersama-sama sukseskan dan wujudkan Pilkada Riau 2024 dengan damai dan kondusif serta penuh integritas. ***

 

 



Baca Juga