Bhabinkamtibmas Polsek Pinggir Ajak Pemilik Warung dan Warga Sukseskan Pilkada

  • Kamis, 17 Oktober 2024 - 13:19 WIB

KLIKMX.COM, PINGGIR - Bhabinkamtibmas Desa Pinggir dan Desa Buluh Apo, menyasar warung-warung di wilayah hukumnya, dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif menjelang pilkada Serentak 2024, Rabu (16/10/2024).

Kegiatan diintensifkan ini merupakan sosialisasi dan penggalangan masyarakat melalui program cooling system. Dalam kesempatannya, Aipda Sutopo menyapa para pemilik warung di Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

HONDA ATAS

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Bhabinkamtibmas Desa Pinggir dan Desa Buluh Apo untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menghadapi pilkada serentak 2024. 


"Kami berharap dengan sosialisasi ini, masyarakat semakin peduli dan ikut berperan dalam menjaga suasana pilkada yang aman dan damai. Hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat sangat penting dalam mewujudkan hal tersebut," ujar Aipda Sutopo.

Dalam sosialisasinya, Aipda Sutopo menyampaikan beberapa pesan penting pertama menumbuhkan kepedulian dan antusiasme masyarakat terhadap pemilihan kepala daerah yang akan datang, sehingga masyarakat terlibat aktif dalam proses demokrasi tersebut.

Kedua, mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan pilkada dengan menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif selama proses pemilu berlangsung.


Ketiga, sosialisasi penggalangan ini bertujuan untuk menjaga dan mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat sebagai bagian dari sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Sosialisasi ini menjadi salah satu bentuk nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat, khususnya dalam menyukseskan agenda politik daerah yang damai dan demokratis,” kata Sutopo.

Sosialisasi yang disampaikan Aipda Sutopo disambut baik para pemilik warung dan warga setempat. “Melalui sosialisasi ini pemilik warung dan warga diharapkan dapat menjadi agen perubahan di lingkungannya dengan turut serta menyebarkan pesan-pesan perdamaian dan keamanan menjelang pilkada serentak 2024,” ungkap Aipda Sutopo.(***)



Baca Juga