Bripka Irham Latih Linmas dan FKPM Desa Hutan Panjang Tentang Keamanan Jelang Pilkada Serentak 

  • Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:30 WIB

KLIKMX.COM, RUPAT - Bhabinkamtibmas Desa Hutan Panjang dan Pangkalan Pinang, Bripka Irham melatih para Linmas dan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), jelang Pilkada serentak 2024, pada hari Selasa (15/10/2024).

Pelatihan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Hutan Panjang, bertempat di Jalan Pangkalan Baru, Dusun Pangkalan Baru.

HONDA ATAS

Acara pelatihan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, seperti Pj Kepala Desa Hutan Panjang, Mujimin. 


Kemudian, Bhabinkamtibmas Desa Hutan Panjang dan Pangkalan Pinang, Bripka Irham dan Bhabinsa Hutan Panjang, Kopda Feri.

Selanjutnya, ada juga Ketua BPD Hutan Panjang, Akiap, Ketua Linmas, Halim dan Ketua FKPM, Budiman, serta para Pendamping Desa dan anggota Linmas serta FKPM lainnya.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa dalam mempersiapkan keamanan jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, di mana berbagai tahapan pemilu telah berjalan. 


Kepada peserta, Bripka Irham dan Babinsa Kopda Feri memberikan materi baik teori maupun praktik untuk memastikan Linmas dan FKPM siap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

Pelatihan ini, jelas Bripka Irham, bertujuan untuk memperkuat koordinasi antara Pemerintah Desa Hutan Panjang dan Tiga Pilar (pemerintah desa, polisi, dan TNI) serta seluruh komponen masyarakat. 

“Kami harapkan pelatihan ini mampu memperkuat kesiapan kita dalam menciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif selama Pilkada berlangsung,” jelas Bripka Irham.

Kepada para peserta, Bripka Irham juga menyampaikan pesan dari Kapolsek Rupat, Iptu Zulkarnain Chan, SE dan mengingatkan pentingnya pelatihan ini sebagai bagian dari Cooling System untuk seluruh aparatur pemerintah desa. 

"Dengan pelatihan ini, kami berharap seluruh lapisan masyarakat bisa bekerja sama demi suksesnya Pilkada Serentak 2024 di wilayah hukum Polsek Rupat," ucapnya.

Pelatihan ini berlangsung dengan lancar, seluruh peserta menyatakan siap menjalankan tugas dalam menjaga kamtibmas di lingkungan desa selama masa Pilkada.(***)



Baca Juga