Duet Ganjar – RK? Ketua Umum PAN, Zulhas: Sangat Layak

  • Senin, 31 Oktober 2022 - 10:37 WIB


KLIKMX.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan tanggapan terhadap upaya comblangan salah seorang pengurus DPP PAN, Bima Arya. Dalam satu kesempatan, Bima Arya menjodohkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo duet dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, menyebutkan kedua sosok sama-sama dinilai sangat layak bertarung di Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, Zulkifli Hasan mengakui keduanya sangat hebat serta berpeluang menang di Pilpres 2024.


Penilaian itu disampaikan pria yang kini menjabat sebagai Menteri Perdagangan itu kepada awartawan usai menghadiri pra-Rakernas Gakoptindo Tahun 2022 di IICC Bogor, Minggu (30/10/2022). “Jadi gini, itu yang Bima Arya ngomong kan? Jadi apakah pak Ganjar, apakah Kang Ridwan Kamil itu orang-orang hebat yang sudah terbukti,” ucap Zulhas seperti dilansir laman Pojoksatu.id.


Menurutnya, Bima Arya juga tidak akan sembarangan saat melontarkan tantangan kepada keduanya. “Jadi mereka mau nyapres, mau cawapres, itu bukan layak, tapi sangat layak,” tegasnya.

Meski tak secara terang-terangan mendukung, tapi Zulhas melontarkan sinyal untuk Ganjar dan RK. “Nanti dilihat perkembangannya,” ucap Zulkifli Hasan.

Lalu, apa yang menjadi dasar bagi Zulhas menyebut keduanya sangat layak? Hal yang tak terbantahkan menurut Zulhas adalah kepemimpinan keduanya di masing-masing daerah yang dipimpin. Yakni Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah dan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat. Kedua daerah itu, merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang cukup besar.


Karena itu, Zulhas pun tak ragu dengan pengalaman keduanya dalam memimpin, yang jadi bekal untuk maju sebagai capres' style='color:#0078b8;'> capres-cawapres. “Sangat layak, ya. Karena sudah berhasil menjadi gubernur, Jawa Tengah yang besar, Jawa Barat yang besar,” katanya.

Zulhas bahkan berkali-kali menyebut Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil sangat layak maju berduet sebagai capres-cawapres 2024. “Pantas, sangat patas. Layak, sangat layak,” ucapnya.(jpg)



Baca Juga