Diantar Mahasiswa & Masyarakat Daftar Bacalon Gubri ke Partai Nasdem, Ini Kata Yopi Arianto

  • Minggu, 05 Mei 2024 - 19:24 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Mantan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) dua periode H Yopi Arianto SE mengambil sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Ahad (5/5/2024). 

Puluhan mahasiswa dan masyarakat turut mengantarkan prosesi tahapan dirinya sebagai Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Riau (Gubri). Yopi sendiri saat ini tercatat sebagai Sekeretaris DPW Partai Nasdem Riau.


Prosesi pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran sebagai Bacalon Gubri tersebut diterima petugas partai Nasdem, Indra Irianto. Lalu Ketua Bapilu Nadem Riau, Dedi Harianto beserta jajaran.


Kedatangan eks bupati termuda saat pertama menjabat di Kabupaten Inhu pada Juni 2010 silam itu, berlangsung dengan akrab.

"Ini partai pertama kita mengambil formulir, sekaligus kita kembalikan. Selanjutnya partai lain akan menyusul," kata pria yang kerab disapa Yopi ini, Ahad (5/5/24).

Yopi menyatakan terlihat datang ke Nasdem Riau yang juga tempat dirinya bernaung saat ini, dengan penuh keyakinan. Dikatakannya, bicara partai koalisi yang diharapkannya akan dapat mengantar niat baiknya untuk membangun Riau ke depan.


''Membangun Riau dengan kondisi kekinian harus bisa berpikir energik. Riau harus bisa berada di tengah-tengah kemajuan yang terus berkembang,'' kata Suami dari Bupati Inhu Rezita Meylani itu.

Meski begitu, Yopi belum mau buru-buru mengklaim partai mana saja yang diyakininya bakal memberikan dukungan kepadanya.

"Yang jelas komunikasi terus kita lakukan," kata Yopi lagi.

Ada pun soal visi misi, Yopi mengatakan masih fokus membahas bersama partai koalisi. 

"Yang jelas dengan kondisi Riau hari ini, kita harus berpikir enerjik, membangun Riau ke depan dengan melibatkan semua pihak," pungkas Yopi dengan penuh semangat. ***

 



Baca Juga