Antisipasi Kerawanan Pilkada Serentak 2024, Polsek Enok Gandeng Tokoh Masyarakat Pusaran

  • Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:00 WIB

KLIKMX.COM, ENOK - Dalam upaya mengantisipasi potensi kerawanan dan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 terus dilakukan jajaran Polsek Enok.

Kini giliran menggandeng tokoh masyarakat di Kelurahan Pusaran, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jumat (18/9/2024). Melalui program Cooling System, Kapolsek Enok Iptu Parsaulian Simanjuntak SH MH yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Kelurahan Teluk Edan, Aiptu S Pakpahan menyambangi H Maskur yang merupakan salah satu tokoh masyarakat yang cukup berpengaruh di Kelurahan Pusaran.

HONDA ATAS

Di sela-sela momen mempererat tali silaturahmi dan menyejukkan suasana selama pilkada serentak itu, Aiptu S Pakpahan mengajak agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama pesta demokrasi yang digelar secara serentak tersebut. 


Ia juga mengimbau agar menjaga kerukunan dan mengantisipasi kerawanan - kerawanan dalam menghadapi proses pilkada serentak yang diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK saat dikonfirmasi Pekanbaru MX (Group Klikmx.com) melalui Kapolsek Enok Iptu Parsaulian Simanjuntak SH MH mengatakan, bahwa sangat penting
menjaga kerukunan dalam rangka mencegah kerawanan - kerawanan menjelang pilkada 2024.

“Tujuan dari menjalankan program cooling system ini adalah untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang pilkada serentak 2024, serta mencegah potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Enok,'' ungkap Iptu Parsaulian Simanjuntak, Jumat (18/10/2024).


Kapolsek Enok menerangkan, salah seorang Bhabinkamtibmas Polsek Enok menyampaikan kepada tokoh masyarakat H Maskur dan warga lainnya agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax. Lalu, mengajak untuk bersama-sama mensosialisasikan pilkada damai kepada semua lapisan masyarakat.

“Kita juga minta agar masyarakat mendukung kinerja Polri dalam hal memelihara kamtibmas menjelang pilkada 2024 dan menolak segala berita hoax dan ujaran kebencian berbau SARA yang bisa memecah belah persaudaraan di tengah - tengah masyarakat,'' terang Kapolsek dengan penuh harapan.

Lanjut Kapolsek, saat ini rangkaian tahapan pilkada 2024 sudah mulai berjalan, tentunya di antara warga akan ada perbedaan pandangan dan pilihan politik.

“Jangan jadikan perbedaan tersebut sebagai sumber perpecahan di antara warga. Baik sebelum, pada saat dan setelah pemilu tetap jaga kerukunan dan kesatuan antar warga, dengan satu tujuan yakni menyukseskan pilkada serentak 2024,'' pungkas Kapolsek dikenal ramah itu menyerukan. ***

 



Baca Juga