Polsek Bantan Intens Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada Serentak 2024

  • Kamis, 17 Oktober 2024 - 23:31 WIB

KLIKMX.COM, BANTAN - Setiap hari personel Polsek Bantan menggelar program cooling system, khususnya dilakukan para bhabinkamtibmas di desa binaannya nasing-masing. Hasilnya, menunjukkan dampak positif bagi masyarakat, terutama menjelang pilkada serentak yang akan digelar pada November 2024. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif serta mencegah potensi kericuhan di setiap tahapan pilkada serentak.

HONDA ATAS

Salah satu personel yang aktif menyambangi warga binaannnya adalah Bhabinkamtibmas Desa Deluk, Aipda Ockto Mulyadi.


Keaktifan Aipda Ockto ini, dia sering menyambangi warga di kantor desa maupun rumah-rumah, untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. 

“Sambang masyarakat ini bertujuan untuk memastikan warga dapat menjaga keamanan, tidak mudah terprovokasi oleh isu politik atau berita hoax yang dapat meresahkan masyarakat,” ungkap Aipda Ockto.

Kapolsek Bantan, AKP Said Muhammad Ali Hanapiah, menambahkan, ia sengaja menginstruksikan seluruh personel Polsek Bantan, khususnya para Bhabinkamtibmas, untuk turun langsung ke lapangan dalam kegiatan cooling system. 


Mereka (bhabinkamttibmas) dihimbau untuk mengingatkan masyarakat agar tidak terjebak dalam kericuhan dan memastikan mereka tetap menjaga netralitas selama masa kampanye dan 
pemilu.

"Kita semua harus bersama-sama menjaga suasana yang aman dan kondusif selama pilkada ini. Hindari perpecahan yang disebabkan oleh isu-isu hoax atau politik yang tidak jelas sumbernya," tegas Kapolsek AKP Said Muhammad Ali Hanapiah.

Pesan kamtibmas yang disampaikan personel Bhabinkamtibmas ini disambut positif oleh masyarakat. Warga mengaku merasa lebih tenang dan aman berkat kehadiran polisi yang rutin memberikan pesan-pesan kamtibmas. 

Selain itu, melalui pesan-pesan kamtibmas tersebut masyarakat juga merasa lebih terbuka untuk melaporkan jika ada potensi masalah atau konflik yang muncul, berkat hubungan yang terjalin baik dengan bhabinkamtibmas.

“Dengan adanya kegiatan cooling system ini, kami merasa lebih aman dan tidak khawatir meski menjelang pilkada. Kami berharap pemilu kali ini berjalan dengan damai dan lancar,” ungkap salah satu warga Desa Deluk.(***)



Baca Juga