Kapolsek Bukit Batu Kampanye Pilkada Damai dalam Silaturahmi dengan Masyarakat Desa Tenggayun

  • Kamis, 17 Oktober 2024 - 23:36 WIB

KLIKMX.COM, BUKIT BATU - Kapolsek Bukit Batu, Kompol Rifendi, SSos MSi bersama Bhabinkamtibmas Desa Tenggayun, menggelar kampanye pilkada serentak 2024 yang aman dan damai kepada masyarakat, di pendopo kantor Desa Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Kamis (17/10/2024).

Pada kegiatan bertema silaturahmi ini Kompol Rifendi menegaskan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024. 

HONDA ATAS

Kapolsek kepada warga menjelaskan, bahwa pemilihan yang tidak lama lagi digelar akan mencakup pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati di berbagai wilayah, termasuk Kabupaten Bengkalis. 


"Tujuan utama kegiatan cooling system ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh proses pilkada, dari awal hingga pelantikan, berlangsung aman dan kondusif," jelas Kompol Rifendi.

Kepada warga, Kapolsek Bukit Batu juga menyampaikan bahwa netralitas kepolisian adalah hal yang mutlak dalam pemilukada 2024. "Kami dari pihak kepolisian, khususnya Polsek Bukit Batu, akan bersikap netral dalam pemilukada 2024 di Kabupaten Bengkalis. Hal ini adalah komitmen yang tidak bisa ditawar," tegasnya.

Dalam pertemuan itu, masyarakat juga diingatkan peran penting mereka dalam menjaga stabilitas sosial selama pilkada. Masyarakat juga diimbau agar tidak mudah dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang memiliki kepentingan politik. 


"Penting bagi masyarakat Desa Tenggayun untuk menjaga pilkada serentak ini tetap aman dan damai. Jangan sampai perbedaan pilihan memecah persatuan di antara warga," tambahnya.

Melalui pertemuan kapolsek berharap dapat memperkuat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga pilkada 2024 di Kabupaten Bengkalis dapat berjalan dengan damai dan kondusif. 

Sejumlah tokoh masyarakat Desa Tenggayun juga turut serta dalam acara tersebut. Mereka menyampaikan apresiasi atas kehadiran Polsek Bukit Batu dalam menjaga ketenangan menjelang pilkada. 

Salah satu tokoh masyarakat mengatakan, berbeda pilihan boleh. Namun, jangan sampai memecah belah persatuan.

“Berbeda pilihan itu hal biasa, tapi kita harus tetap menjaga silaturahmi. Jangan sampai politik memecah belah hubungan sosial kita di desa ini,” kata tokoh masyarakat tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kasi Pelayanan Desa Tenggayun, Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Bandar Laksamana, serta tokoh masyarakat dan pemuda setempat.(***)



Baca Juga