Tiga Kawanan Pembobol Bengkel di Pelalawan Diringkus

  • Rabu, 25 September 2019 - 13:00 WIB


KORANMX.COM, PANGKALANKERINCI— Tiga kawanan pembobol bengkel di Simpang 5, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, diringkus tim Satreskrim Polsek Pangkalan Kerinci, di lokasi berbeda di Pekanbaru. Ketiganya adalah BIP, YS, dan Ro.

Polisi memburu para pelaku setelah korban Suyono melapor ke Polsek Pangkalan Kerinci bahwa bengkelnya di Simpang 5, Desa Mekar Jaya, telah dibobol maling, Kamis (19/9/2019) lalu.


Suyono menyebutkan barang-barang yang hilang berupa satu unit kompresor, peralatan bengkel berupa kunci-kunci, dan sparepart sepeda motor. Total ia mengalami kerugian lebih kurang Rp25 juta.


Aksi pencurian itu diketahui pertama oleh Dodi, yang segera memberitahukan pemilik bengkel kalau pintu ruko telah dibuka paksa. Mendapat kabar via handphone korban segera mengecek bengkelnya.

Setelah dicek ternyata benar, barang-barang dan perlengkapan bengkel yang ada telah raib digondol maling. Tidak terima kejadian itu korban segera melapor ke polisi dengan harapan pelaku dapat segera ditangkap dan barang miliknya yang hilang dapat segera ditemukan kembali.

Mendapat laporan korban, Ps Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci Iptu Irwanto Tanjung SH, bersama personelnya segera turun melakukan penyelidikan. Hingga kemudian polisi berhasil mengendus keberadaan pelaku di Pekanbaru.


Satu persatu pelaku diringkus di lokasi berbeda di Pekanbaru, sejak Ahad (21/9/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Ada pelaku yang diamankan di tempat kerjanya serta di tempat tinggalnya.

Selain berhasil menangkap tiga pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti yang ditemukan berupa kompresor, peralatan kunci dan sparepart sepeda motor.

Tanpa perlawanan berarti ketiga kawanan pembobol bengkel itu digiring ke Mapolsek Pangkalan Kerinci. Kepada polisi, tiga pelaku mengaku sengaja datang ke Pangkalan Kerinci untuk melakukan aksi pencurian.  
Tapi ketika melintas di SP 5 melihat ada bengkel motor yang lagi tutup dan tidak ada orang menjaga. Kondisi sepi membuat  pelaku yang merupakan mantan napi kasus pencurian itu leluasa beraksi dan menguras isi bengkel tersebut.

Kapolres Pelalawan AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, ketika dikonfirmasi koranmx.com melalui Kasubbag Humas Iptu Edy Haryanto membenarkan adanya pengungkapan pelaku pencurian dengan pemberatan alias pembobolan bengkel tersebut.

“Para pelaku dan barang buktinya telah diamankan di Polsek untuk diproses hukum lebih lanjut. Sedangkan kasusnya terus di kembangkan adanya kemungkinan aksinya di TKP lain,” ujar Kasubag Humas.***



Baca Juga