Jaga Pilkada Damai, Kanit Samapta Polsek Tambang Gelar Cooling System

  • Jumat, 18 Oktober 2024 - 09:43 WIB

KLIKMX.COM, TAMBANG - Polsek Tambang terus berupaya menjaga kondusivitas menjelang Pilkada serentak 2024. Ini merupakan salah satu upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tambang AKP Asril Syahputra mengatakan, Kanit Samapta Iptu Bosman Tampubolon terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pilkada. 

HONDA ATAS

Salah satu upayanya adalah menggelar kegiatan cooling system untuk memastikan Pilkada berjalan aman dan damai. Ini dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada.


Kapolsek mengatakan, secara aktif menjalin kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat. Salah satu bentuk nyata dari upaya tersebut adalah pelaksanaan cooling system.

Dalam kegiatan cooling system ini, Kapolsek mengajak tokoh masyarakat, pemuda, dan berbagai elemen masyarakat lainnya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain itu imbauan dan pesan kamtibmas juga disampaikan kepada warga. Tujuannya untuk mencegah terjadinya konflik dan memastikan Pilkada berjalan dengan aman dan damai. 


Tahapan Pilkada damai saat ini sudah memasuki masa kampanye. Waktu pencoblosan hanya tersisa sekitar 1 bulan lagi. Masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam mensukseskan terlaksananya Pilkada yang aman dan damai.

Diharapkan warga dan masyarakat lainnya untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang beredar di media sosial. Bahkan ikut -ikutan menyebarkan berita bohong, atau menyebarkan ujaran kebencian dan politik identitas dan SARA. Kondisi ini dapat menjadi perpecahan di tengah-tengah masyarakat jika dibiarkan.

Polri sebagai garda terdepan untuk mengamankan Pilkada damai. Dalam upaya menciptakan suasana yang aman, patroli, dialog dengan masyarakat, serta sosialisasi pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban terus dilakukan sampai ke pelosok desa.

"Kanit Samapta mengungkapkan bahwa kegiatan cooling system sangat penting untuk mencegah terjadinya gesekan antar pendukung calon. Kami ingin memastikan bahwa Pilkada di Kampar berjalan dengan lancar dan tanpa adanya gangguan keamanan," ujarnya. ***



Baca Juga