Sambangi Warga di Jalan Toman, Polsek Rumbai Ajak Ciptakan Pilkada yang Kondusif

  • Senin, 21 Oktober 2024 - 21:33 WIB

KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Polsek Rumbai melaksanakan cooling system ke masyarakat di lingkungan Jalan Toman, Kelurahan Muara Fajar Barat, Ahad (20/10/2024). Kegiatan ini menyampaikan sejumlah imbauan penting dalam menjaga situasi kamtibmas jelang Pilkada serentak. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika, melalui Kanit Binmas Polsek Rumbai Ipda Kamra Junaedy monitoring situasi kamtibmas, dan menyampaikan himbauan penting.

HONDA ATAS

Ia menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan terjaga dengan baik, dan mari bijak menggunakan media sosial dengan  menghindari penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian. 


"Kita juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," ujarnya. 

Ipda Kamra dengan ramah dan humanis mengajak warga berdialog dan berkomunikasi terkait situasi kamtibmas di wilayah tersebut dan memberi imbauan untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Pekanbaru khususnya wilayah hukum Rumbai dan  Sekitar.

Melalui kegiatan ini, Polsek Rumbai  berharap dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih masa bhakti 2024-2029 dan jelang Pilkada serentak 2024 yang akan datang.


"Kami menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan seluruh tokoh dan masyarakat," ulasnya. 

Pihaknya menyampaikan Polri siap menerima semua keluhan dan permasalahan kamtibmas. Silahkan datang melapor dan berkonsultasi lewat program Binmas Polsek Rumbai. 

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitas masyarakat dengan kehadiran Polri ditengah masyarakat.

Lalu, mencegah dan mengantisipasi kejahatan lainnya. Serta pemberdayaan masyarakat menjadi polisi baginya sendiri dan partisipasi aktif dalam menjaga lingkungannya.

Terpisah, Kapolsek Rumbai Iptu Said Khairul Imam juga menyampaikan dan menyerukan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Rumbai dan Rumbai Barat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban pasca hari pelantikan Presiden Prabowo Subianto. 

"Kontribusi dan partisipasi aktif masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas sangat kami harapkan, mari bersinergi wujudkan situasi damai sejuk dan kondusif di Kota Pekanbaru," pungkasnya. ***



Baca Juga