Nelayan Rupat Utara Respon Positif Cooling System Polres Bengkalis

  • Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:44 WIB

KLIKMX.COM, RUPAT UTARA - Polsek Rupat Utara terus mengintensifkan pelaksanaan program cooling system menciptakan suasana kondusif jelang pemilihan umum (pemilu) serentak 2024. Kali ini menyasar kelompok nelayan di Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Selasa (22/10/2024). 

Kegiatan ini dilakukan Aiptu Fauzi Apendi dan Bripka Thamrin Situmorang. Keduanya memberikan imbauan kepada para nelayan terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pemilu.

HONDA ATAS

Pada pendekatan secara humanis ini, Aiptu Fauzi dan Bripka Thamrin menyampaikan pesan damai kepada masyarakat, mengajak mereka untuk mendukung kinerja Polri, khususnya Polsek Rupat Utara, dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 


Para nelayan sebagai bagian dari masyarakat, kata Aiptu Fauzi, memiliki peran penting dan tanggung jawab dalam memastikan pemilu 2024 berjalan lancar dan aman.

Ajakan tersebut, tidak hanya ditujukan kepada para nelayan, tapi bagi seluruh warga Desa Tanjung Medang. “Dukungan masyarakat sangat penting bagi kami dalam menciptakan pemilu yang damai dan tertib,” ungkap Aiptu Fauzi.

Bripka Thamrin Situmorang menambahkan bahwa kehadiran personel polsek di tengah masyarakat bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk memberikan edukasi dan pemahaman mengenai pentingnya menjaga suasana kondusif. 


“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga suasana kondusif demi keberlangsungan demokrasi yang sehat. Mari kita bersama-sama menolak segala bentuk berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan kita,” ujar Bripka Thamrin.

Para nelayan yang hadir dalam kegiatan ini merespon positif imbauan yang disampaikan personel polsek. Mereka menyatakan kesediaan untuk turut serta dalam menjaga ketertiban dan menolak segala bentuk provokasi yang dapat mengganggu stabilitas masyarakat selama masa pemilu.

Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, masyarakat diharapkan, termasuk nelayan, dapat berperan aktif dalam menciptakan suasana pemilu yang aman dan damai. 

“Kehadiran Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat memperkuat sinergi dan kerja sama dalam menjaga kedamaian, terutama di tahun politik ini,” harap Bripka Thamrin Situmorang, Kanit Provos Polsek Rupat Utara.(***)



Baca Juga