Bhabinkamtibmas Polsek Rupat Utara Gelar Silaturahmi Kamtibmas Jelang Pilkada

  • Selasa, 22 Oktober 2024 - 14:56 WIB

KLIKMX.COM, RUPAT UTARA - Polsek Rupat Utara Polres Bengkalis terus melakukan berbagai langkah strategis mewujudkan pilkada serentak 2024 aman dan damai, melalui silaturahmi kamtibmas kepada warga di Desa Tanjung Medang, Selasa (22/10/2024).

Silaturahmi ini digelar dalam rangka memperkuat sinergi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pemilihan kepala kaerah (pilkada) serentak 2024.

HONDA ATAS

Silaturahmi kamtibmas ini dipimpin Kanit Samapta, Aiptu Fauzi Apendi, bersama Kanit Provos, Bripka Thamrin Situmorang, berlangsung dalam suasana dialogis dengan masyarakat setempat. 


Kedua belah pihak membahas pentingnya menjaga situasi kondusif selama masa pilkada sebagai bagian dari upaya menciptakan cooling system untuk mengawal pilkada damai. 

Dalam diskusi ini, warga diajak untuk turut berperan aktif menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Kanit Provos, Bripka Thamrin Situmorang, menjelaskan, bahwa sinergi Kamtibmas merupakan bagian penting dari Operasi Mantap Praja 2024, sebuah operasi kepolisian yang bertujuan untuk memastikan proses pilkada serentak berlangsung dengan aman dan tertib. 

“Sinergi kamtibmas ini adalah upaya Polri untuk menjalin kemitraan dan menyatu dengan warga dalam rangka mengawal pilkada serentak 2024,” ungkapnya.


Tujuan lainnya silaturahmi ini adalah untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan selama proses politik berlangsung. 

Rombongan Polsek Rupat Utara mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang harmonis, bebas dari konflik, dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat.

Kapolsek Rupat Utara, AKP Cecep Sujapar, SH MH menambahkan, bahwa jajarannya akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan masyarakat melalui forum-forum silaturahmi kamtibmas. 

Menurutnya, langkah ini diharapkan dapat menjadi pondasi kuat dalam menciptakan kedamaian di tengah tahun politik. “Kami terus mengarahkan seluruh personel Polsek Rupat Utara untuk membangun komunikasi yang baik dengan warga, agar kedamaian tetap terjaga selama pilkada,” ujar kapolsek.

Tak lupa, kapolsek mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita hoaks, menghindari paham radikalisme, serta tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila. 

Melalui silaturahmi kamtibmas yang terus digalakkan, Polsek Rupat Utara berharap dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta mendorong terciptanya pilkada yang damai, aman, dan sukses.

“Berita hoaks dan radikalisme dapat memicu kerawanan sosial bahkan gejolak di masyarakat. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga persatuan demi kelancaran pilkada 2024,” pungkasnya.(***)



Baca Juga