Kapolsek Siak Kecil, Ajak Santri Ponpes Al Ma"arif Jaga Kamtibmas di Pilkada Serentak

  • Selasa, 22 Oktober 2024 - 20:14 WIB

KLIKMX.COM, SIAK KECIL - Polsek Siak Kecil berkolaborasi dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ma'arif, Kecamatan Siak Kecil, memperingati Hari Santri Nasional 2024. 

Upacara digelar di lapangan Pondok Pesantren Al Ma'arif, Desa Sungai Siput, pada Selasa (22/10/2024), ini berlangsung khidmat dan meriah.

HONDA ATAS

Peringatan ini dipimpin langsung Pimpinan Ponpes, Kyai M Muktar, yang dihadiri para santri, simpatisan Nahdlatul Ulama (NU), serta perwakilan Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Pagar Nusa, Ansor, Muslimat NU, dan jajaran Polsek Siak Kecil. 


Para peserta menunjukkan kebersamaan yang kuat dalam merayakan momen penting bagi kalangan santri ini.

Peringatan ini mengusung tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan.” 

Hari Santri Nasional kali ini menjadi momen strategis Polri memperkuat kolaborasi antara masyarakat santri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, terutama menjelang Pilkada serentak 2024 yang akan datang.


Kapolsek Siak Kecil, Ipda Dr Eko WN Besari, MH, dalam sambutannya mengajak para santri untuk turut serta bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Siak Kecil. 

“Kami mengajak para santri membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang Pilkada serentak 2024. Sinergi ini sangat penting untuk memastikan suasana tetap aman dan damai,” ungkap Kapolsek.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran dan doa bersama yang digelar di pendopo Pondok Pesantren. 

Syukuran ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk unsur Forkopimcam, Ketua PCNU Siak Kecil, perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta para pengasuh pondok pesantren.

Menurut Ipda Eko, momen kebersamaan dan spiritualitas ini menjadi simbol kuat bahwa santri memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan dan keamanan masyarakat. 

“Dengan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan yang kuat, sinergi antara santri dan Kepolisian diharapkan dapat menciptakan Pilkada yang damai dan kondusif di wilayah Siak Kecil,” harap Kapolsek.

Kapolsek juga menggarisbawahi bahwa keterlibatan para santri dalam menjaga keamanan sangat sesuai dengan semangat santri yang sejak dulu turut serta dalam perjuangan mempertahankan NKRI.(***)



Baca Juga