Bhabinkamtibmas Polsek Pinggir Edukasi Warga Desa Beringin Pilkada Damai 2024

  • Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:55 WIB

KLIKMX.COM, PINGGIR - Bripka Honcen Sijabat, SH menggandeng masyarakat di dua desa binaannya yakni di Desa Beringin dan Desa Koto Pait Beringin, Kecamatan Talang Muandau, pada kegiatan sosialisasi dan penggalangan, jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024, Senin (21/10/2024).

Dalam pertemuan tersebut Bripka Honcen Sijabat memberikan edukasi dini kepada masyarakat terkait pentingnya berpartisipasi aktif dalam pilkada 2024. 

HONDA ATAS

Warga di dua desa tersebut diajak menyukseskan pemilihan dan menciptakan suasana yang aman, damai, serta kondusif selama proses pilkada berlangsung.


Beberapa poin penting dalam sosialisasinya, Bripka Honcen menekankan pentingnya kepedulian dan antusiasme masyarakat dalam menghadapi pilkada. 

Sebagai masyarakat yang peduli kemajuan daerahnya, warga diingatkan untuk menggunakan hak pilihnya dan menghindari tindakan golput, demi kelangsungan demokrasi yang lebih baik.

“Kami ingin mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi aktif dalam pilkada. Jangan golput, gunakan hak pilih Anda dengan bijak, dan mari kita ciptakan suasana damai serta aman selama proses pemilihan berlangsung,” ujar Bripka Honcen Sijabat.


Bripka Honcen, melanjutkan, kegiatan ini juga bertujuan mempererat hubungan silaturahmi antara Polri, khususnya Polsek Pinggir, dengan warga desa binaannya. 

“Menjaga hubungan baik ini dianggap penting dalam menjaga kondusivitas wilayah, terutama di tahun politik yang penuh dinamika,” terang Bripka Honcen.

Polsek Pinggir berharap melalui giat sosialisasi ini, masyarakat semakin siap dan peduli terhadap pelaksanaan pilkada, serta berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Kami ingin mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi aktif dalam pilkada. Jangan golput, gunakan hak pilih Anda dengan bijak, dan mari kita ciptakan suasana damai serta aman selama proses pemilihan berlangsung,” ajak Bripka Honcen.

Usai mendengarkan penjelasan, warga terlihat antusias mendengarkan imbauan yang disampaikan oleh bhabinkamtibmas dan siap mendukung pelaksanaan pilkada yang damai dan sukses.

Polsek Pinggir berharap melalui giat sosialisasi ini, masyarakat semakin siap dan peduli terhadap pelaksanaan pilkada, serta berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.(***)



Baca Juga