Kapolres Rohil Cooling System Bersama Forkopimda Terkait Kisruh Pergantian Pj Penghulu

  • Selasa, 22 Oktober 2024 - 12:43 WIB

KLIKMX.COM, ROHIL - Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni SIK MH melakukan cooling system bersama forkopimda terkait kekisruhan yang terjadi karena pergantian Pj Penghulu oleh Plt Bupati Rohil, Senin (21/10/2024) sekitar pukul 15.40 WIB.

Cooling system bertempat di ruang kerja Plt Bupati Rohil Lantai IV Kantor Bupati Rohil Jalan Perkantoran Batu Enam Bagan Siapiapi. Hadir langsung Plt Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Dandim 0321/Rohil diwakili Kasdim, Mayor Inf Kasmir, Kajari Rohil, Andi Adikawira Putera SH MH, Sekda H Fauzi Efrizal SSos MSi, Ketua Bawaslu Rohil, Zubaidah, SE, Komisioner KPU Datuk Zulhidayat dan Mukhlis dan Kasat Intelkam Polres Rohil, AKP Rafidin Lumban Gaol SH. 

HONDA ATAS

Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni melalui Plh Kasi Humas Polres Rohil Ipda Fahrudin Ahmadi, S.Pd. menjelaskan, cooling system terhadap kekisruhan yang terjadi akibat adanya pergantian Pj Penghulu oleh Plt Bupati Rohil ini dalam rangka melaksanakan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024.


Terhadap Forkopimda Kabupaten Rohil, Kapolres menyampaikan, saat ini situasi politik di masyarakat dibingungkan dengan semakin banyaknya laporan yang diterima Bawaslu Kabupaten Rohil, perihal pelanggaran yang terjadi selama tahapan Pilkada 2024.

"Kami berharap sebagai penanggungjawab keamanan agar kebijakan-kebijakan yang hendaknya ditetapkan oleh Plt Bupati Rohil tidak menciptakan kekisruhan di masyarakat atau berpotensi menjadi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Rohil. Dan agar Plt Bupati Rohil mau berkoordinasi dengan forkopimda guna mencari solusi apabila ada yang mau diputuskan," katanya. 

Setelah penyampaian dari Kajari, Ketua Bawaslu, Komisioner KPU dan Plt Bupati Rohil tadinya, dibuatkan kesimpulan. Adalah Plt Bupati Rohil bersedia menjaga situasi tetap kondusif, akan direncanakan kegiatan coffee morning bersama Paslon dan LO pada Selasa (22/10/2024) pukul 08.00 WIB. 


"Dmi menciptakan Pilkada di wilayah Rokan Hilir yang damai dan sejuk, serta menkolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, TNI, Polri dan instansi terkait hanya dengan satu tujuan agar pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Rokan Hilir berlangsung aman dan Kondusif," imbuhnya. ***



Baca Juga