Gelorakan Imbauan Tertib Lalu Lintas dan Kamtibmas, Ditlantas Sasar 2 Titik Keramaian

  • Selasa, 22 Oktober 2024 - 13:29 WIB

KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Tim Satgas Preemtif Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 pada Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau terus meningkatkan kegiatan kampanye keselamatan dalam rangka cipta kondisi. Kegiatan itu, disampaikan oleh polisi lalu lintas ke pengguna jalan di Kota Pekanbaru.

Direktur Lalu lintas ( Dirlantas) Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan, kegiatan kampanye keselamatan akan terus ditingkatkan pihaknya, guna tersampaikan pesan edukasi dan kesadaran masyarakat saat berkendara dapat meningkat.

HONDA ATAS

"Kampanye Keselamatan ini terus kita tingkatkan. Tim Satgas Preemtif akan terus menggelorakan himbauan tertib berlalu lintas serta himbauan Cooling System Pilkada Riau 2024," ujar Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat, Selasa (22/10/2024).


"Dengan adanya kegiatan kami ini, masyarakat hendaknya menyadari begitu penting keselamatan. Selain itu, mari kita tingkatkan situasi Kamtibmas di lingkungan kita masing-masing," sambungnya.

Dalam kegiatan ini, tim Satgas Preemtif memilih lokasi di dua tempat keramaian. Yakni di Bundaran Tugu Keris dan di traffic light Mal SKA-Living World Pekanbaru. Kegiatan kali ini, dipimpin oleh Kanit Audit dan Inspeksi Kamsel Ditlantas Polda Riau AKP Wulan Afdhalia Ramdhani.

Disana, tampak personel Ditlantas Polda Riau membagikan brosur kepada pengendara/ pengemudi, pedagang di seputaran kawasan mall dan pengunjung mall. 


"Hari kita melaksanakan kampanye keselamatan di dua tempat keramaian. Sasaran edukasi tidak saja kita sampaikan kepada pengendara sepeda motor maupun pengemudi roda empat, tetapi juga kepada pedagang setempat dan pengunjung mall," ucap AKP Wulan.

"Kami berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat bisa lebih meningkat kesadarannya dalam berkendara. Tentunya ini juga akan bisa menekankan angka pelanggaran dan fatalitas di jalan raya. Disamping itu, kami juga juga mengajak masyarakat untuk bijak dalam bermedsos. Ayo ciptakan suasana Pilkada damai," sambungnya. ***



Baca Juga