Wujudkan Pilkada 2024 yang Aman, Damai dan Kondusif

Tim Sukses Paslon Berlaga di Pertandingan Eksibisi Sepak Bola Safari Cooling System Polres Bengkalis

  • Jumat, 20 September 2024 - 16:17 WIB

KLIKMX.COM, BENGKALIS - Polres Bengkalis menggelar Pertandingan Eksibisi Sepak Bola Safari Cooling System dalam rangka wujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai dan kondusif. 

Pertandingan sepakbola berlangsung di Stadion Tok Simon Jalan Soekarno-Hatta Desa Berancah, Kecamatan Bantan, Kamis 19 September 2024 sekira pukul 15.15 WIB.

HONDA ATAS

Pertandingan eksibition sepak bola antara Tim Gabungan Tim Sukses Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis KBS (Kasmarni, S.Sos.MMP-Dr. H. Bagus Santoso,MP) - Sandi (Syarial S.T,.M.Si-Andika Putra Kenedi.S.T) melawan gabungan dari Tim Forkompinda, TNI, Polri, Forkopimcam maupun ASN lainnya.


Dalam kegiatan Pertandingan Eksibisi Sepak Bola Safari Cooling System Polres Bengkalis tersebut juga terdapat pembagian doorprize oleh pihak panitia kepada tamu undangan dan masyarakat yang hadir.

Ketua Pelaksana Kapolsek Bengkalis AKP Faisal, S.H mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi, turut mendukung dan berkerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

AKP Faisal SH menerangkan, peserta pertandingan eksibition sepak bola ini yaitu tim a yang terdiri dari gabungan tim sukses dari masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati Bengkalis. Melawan tim b yang merupakan gabungan dari Forkopimda, TNI, Polri, Forkopimcam maupun aparatur negara lainnya.


AKP Faisal SH mengatakan,
semoga momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh silaturahmi. Dan sekaligus dapat meningkatkan kerjasama serta menjalin hubungan yang harmonis antara TNI, Polri, pemerintah daerah, penyelenggara Pilkada, toga, todat, tomas maupun sesama peserta Pilkada. 

Sehingga terpancar kemeriahan dan suasana damai di tengah berjalannya pesta demokrasi dengan  keceriaan, keakraban, persaudaraan maupun persaingan positif yang terus meningkat dan terpelihara. 

Tidak hanya pada saat pertandingan melainkan juga dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.
Polri mengajak serta menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada tahun 2024 yang aman, damai dan kondusif.

“Tunjukkan kedewasaan politik kita. Beda pilihan itu adalah kewajaran. Siapa yang menang, harus kita hargai dan junjung tinggi bersama,” ujar pria yang akrab dengan insan pers ini.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H., S.I.K., M.H mengatakan,
dalam rangka mewujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai dan kondusif, Polres Bengkalis melakukan dalam beberapa upaya dan inovasi dalam melaksanakan Cooling System.

Dari pertandingan sepak bola ini, selain berorientasi pada nilai dan tujuan olahraga, juga ada nilai filosofi yang sangat besar dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2024 yang bisa diambil hikmah dan pelajaran didalamnya. 

Yakni diajarkan agar memiliki nilai-nilai semangat juang yang tinggi untuk menggapai serta tetap berjuang dalam meningkatkan kemajuan daerah, bangsa dan negara yang berkelanjutan menuju lebih baik.

AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H., S.I.K., M.H menerangkan, melalui momentum ini buktikan pula bahwa seluruh aparatur negara sebagai abdi negara, sebagai pelayan masyarakat, senantiasa siap berdiri di garis terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik. Dalam hal ini menjamin berjalannya Pilkada dengan aman, damai dan kondusif.

Dari filosofi tersebut dapat diambil kesimpulan sebagai Aparatur Negara harus memberikan edukasi kepada kontestan dan masyarakat sehingga menjamin terlaksanaan Pilkada dengan baik dan lancar. Penyelenggara harus profesional serta netralitas TNI/Polri maupun Penyelenggara Pilkada dan tidak kalah pentingnya adalah sinergitas.

Kata sambutan dari Bupati Bengkalis diwakili Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra, T.H mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Bengkalis beserta jajaran yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan Cooling System Pilkada Serentak tahun 2024 ini. 

Sekda mengatakan, jangan sampai semangat kebhinekaan masyarakat menjadi sedikit goyah akibat adanya perbedaan cara pandang kebangsaan dan cara pandang politik. 

Yang semua itu memaksa masyarakat untuk terpolarisasi menjadi beberapa kutub besar. Sehingga Pilkada sering berubah menjadi polemik yang berkelanjutan.

Untuk itu, lanjut dr Ersan, sebagai bagian dari komponen bangsa yang ada di Negeri Junjungan ini, kita memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjadi penyejuk dan ikut serta meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang suku, agama, ras dan golongan di tengah-tengah masyarakat maupun di ruang siber. 

Dengan harapan agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga serta Pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, sejuk, damai dan berintegritas.

“Sekali lagi mari kita perkuat komitmen serta memastikan bahwa Pilkada 2024 di Kabupaten Bengkalis dapat berjalan dengan sukses, aman dan damai, tanpa adanya polarisasi yang dapat mengganggu persatuan bangsa. 

Pada pembukaan pertandingan sepabola hadir Bupati Bengkalis diwakili Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra, T.H, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Pasi Pers Kapten Arm Yogi Sudarso,
Kajari Bengkalis diwakili Syandi Ersya Arasid, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis diwakili Waka Mumu Mumin Muktasidin,
Danposal Bengkalis diwakili Serda Bahar, Kepala Badan Kesbangpol diwakili Sekretaris Anwar, S.Pd, Ketua KPU Bengkalis Agung Kurniawan, S.IP,  Ketua Bawaslu Bengkalis diwakili Komisioner Mahendra, S,Pd, Camat Bengkalis Taufik Hidayat,S.STP.,MPA, Camat Bantan Muhamad Rafi Kurnaiawan S.IP,. M.Si.

Kemudian dihadiri Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni,S.Sos.,M.MP- Dr. H. Bagus Santoso,MP diwakili oleh Tim Pemenangan Syuin dan Wawan.
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Syahrial, S.T.,M.Si- Andika Putra Kenedi, S.T. diwakili Tim Pemenangan Titah Harianto.(nda)



Baca Juga