Formasi Timnas Lawan Bahrain dan Cina Bakal Berubah

  • Rabu, 02 Oktober 2024 - 12:20 WIB

KLIKMX.COM, JAKARTA - Tim Nasional (timnas) Indonesia diprediksi akan merubah formasi pemain saat laga menghadapi dua negara, Bahrain dan Cina.

Perubahaan itu bisa terjadi setelah hadirnya pemain Mees Hilgers dan Eliano. Pemanggilan kedua pemain ini sudah dipastikan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Keduanya diharapkan bisa memperkuat timnas dalam laga berikutnya lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia periode Oktober.

HONDA ATAS

Selain itu, nama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders juga disebut sudah didaftarkan dalam skuad Timnas Indonesia. Nama mereka termasuk dalam 27 nama penggawa Garuda.


Sesuai jadwal, Timnas Indonesia bakal melanjutkan perjuangannya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada pertengahan bulan ini. Ada dua pertandingan tandang yang harus dijalani oleh skuad Garuda.

Pertama dengan bertandang ke Riffa untuk menghadapi Bahrain di Stadion Nasional Bahrain pada 10 Oktober. Setelah itu, Garuda langsung terbang menuju Qingdao untuk melakoni laga kedua melawan Cina di Qingdao Youth Football Stadium, lima hari kemudian.

Saat ini, PSSI sudah mengajukan perpindahan federasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB). Pengajuan itu tinggal menunggu persetujuan dari FIFA. Jika sudah sah, maka keduanya telah eligible untuk memperkuat Garuda.(***/jawapos.com)



 



Baca Juga