Pemancing yang Tenggelam di PLTA Ditemukan Tak Bernyawa

  • Kamis, 05 Mei 2022 - 21:48 WIB


KUOK  - Korban tenggelan di Dam PLTA Kotopanjang yang berada di dekat Lubang Kolam akhirnya ditemukan mengapung di Dusun Rantau Berangin oleh warga yang sedang mencari ikan. 

Korban ditemukan oleh Zulfahmi warga Desa Berangin, Kecamatan Kuok. Korban Tomy Ritonga (27) mengapung di aliran Sungai Kampar, Desa Merangin pada Rabu (4/5/2022) sekitar pukul 17.45 WIB. 


Korban ditemukan setelah dilakukan pencarian selama lebih kurang 27 jam oleh warga, personel Polsek Bangkinang Barat, Polres Kampar, Basarnas, Tagana. Korban ditemukan lebih 3 Km dari titik pertama kali tengelam di bawah Dam PLTA Kotopanjang dekat Lubang Kolam, Desa Merangin, Kecamatan Kuok.


Selanjutnya dari TKP korban ditemukan di Desa Dusun Rantau Berangin dibawa ke Puskesmas Kuok untuk dilakukan visum. Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh pihak puskesmas, korban dinyatakan sudah meninggal.

"Pukul 19.00 WIB, korban dibawa oleh pihak keluarga  ke rumah duka di Flamboyan Kecamatan Tapung," jelas Kapolres Kampar AKBP Rido Purba melalui Kapolsek Bangkinang Barat Ipda Fariq Akbar. 

Rencana pihak keluarga korban akan dikebumikan di pemakaman umum di Flamboyan, Kecamatan Tapung. 


"Pihak keluarga menerima dengan Ikhlas kepergian korban dan tidak mau dilakukan autopsi, dengan membuat surat pernyataan  penolakan dilakukan autopsi," jelasnya.

 

Sumber : Riaupos.co



Baca Juga