HARI GURU NASIONAL

17 Tahun Jadi Guru Baru Kali Ini Duduk dan Ngobrol Bareng Kapolres

  • Sabtu, 26 November 2022 - 12:51 WIB


KLIKMX.COM, KAMPAR -- Jumat (25/11/2022) lapangan Basket depan SMAN 1 Kampar dipenuhi ratusan guru honorer. Di antara mereka ada seorang pejabat kepolisian tengah bercerita. Dia adalah Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo.

Usai acara peringatan Hari Guru Nasional ke-77 tahunb 2022, Kapolres sambil duduk bersila bersama ratusan guru honorer menceritakan rekam jejaknya yang juga berasal dari anak seorang guru.


Kapolres memotivasi para guru, bahwa tidak tertutup kemungkinan anak-anak para guru dapat mengikuti jejaknya menjadi pucuk pimpinan kepolisian di daerah kabupaten, provinsi maupun nasional.


“Selama ada niat baik dan upaya, tidak ada yang tidak mungkin. Jadi kepada para guru jangan segan-segan bertanya kepada saya bagaimana caranya untuk menjadi Bintara polisi maupun langsung menjadi perwira polisi melalui AKPOL,” ujar Didik.

Sementara itu, Kamelia Nahar, salah guru honorer SDN 007 Pulau Payung menyampaikan sangat bersyukur bisa bertemu dan ngobrol langsung dengan Kapolres Kampar.

“Selama 17 tahun saya mengabdi sebagai guru honorer, ini baru yang pertama kalinya saya bisa bertemu langsung dan ngobrol bareng dengan Pak Kapolres. Tentunya saya sangat senang dan sangat bersyukur,” ucap Kamelia.


Kamelia juga berharap, apa yang menjadi aspirasi para guru honorer dapat disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kampar.

“Terimakasih pak Kapolres, semoga kegiatan ngobrol bareng yang dikemas dengan curhat seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan,” harap Kamelia.

Dalam rangkaian memepringati Hari Guru ke-77 tersebut,  Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada guru honorer yang bertugas di Kecamatan Kampar, Jumat, (25/11/2022), bertempat di lapangan upacara depan kantor Camat Kampar.

Sebanyak 105 guru honorer yang bertugas di wilayah Kecamatan Kampar diberikan bantuan sembako berupa beras 5 Kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 Kg dan 5 bungkus mie instan.

Kapolres dalam kesempatan itu mengatakan, bantuan sosial berupa sembako ini merupakan bentuk perhatian kepada para guru yang telah berjuang tanpa tanda jasa mendidik generasi penerus bangsa, termasuk juga generasi penerus Polri.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat sedikit meringankan beban, khususnya para guru honorer dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Didik.***



Baca Juga